detikHot

celeb

Bayinya Masih Kuning, Kartika Putri Tetap Gelar Aqiqah

Minggu, 17 Nov 2019 22:00 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Kartika Putri (Hanif Hawari/detikcom) Foto: Kartika Putri (Hanif Hawari/detikcom)
Jakarta - Kartika Putri baru saja menggelar acara aqiqah anak pertamanya dengan Habib Usman, Khalisa Aghnia Bahira. Meskipun bayinya masih mengidap penyakit kuning, tapi acara tersebut berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah hari ini udah tasakuran aqiqah Khalisa Aghnia Bahira, insyaallah berkah dan mendapatkan keberkahan dan ridho Allah," ujar Habib Usman saat ditemui di kediamannya, kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (17/11/2019).

Penyakit kuning yang diidap anak Kartika Putri disebabkan oleh kadar bilirubinnya yang mencapai angka 17. Maka dari itu, Khalisa masih sangat membutuhkan ASI eksklusif dari dirinya.

"Makanya masih ASI banget. Makanya tadi sempat parno dan cobain pake dot, ternyata babynya nggak mau pake dot, jadi sempet ngilang dari tamu-tamu karena memang harus kasih ASI dan dia harus ASI biar bilirubin turun," kata Kartika Putri.

"Makanya tadi kayak dilema gitu, satu sisi nggak enak sama tamu dan satu sisi lagi anak harus nyusu karena udah 4 jam nggak nyusu. Jadi kayak 'oh ternyata 30 hari itu aku polanya masih belum ketemu'. Padahal pumping biar mau dikasih pake dot. Tapi dia nggak mau pake dot," ia menandaskan.




Simak Video "Alasan Kartika Putri Masih Tutupi Wajah Anaknya di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com