detikHot

Berita Terpopuler

Soal Kelanjutan Kasus Irwansyah-Zaskia Sungkar Vs Medina Zein

Sabtu, 16 Nov 2019 07:30 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Hanif/detikHOT Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Laporan Medina Zein terhadap pasangan artis Irwansyah dan Zaskia Sungkar atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan berlanjut. Dua terlapor memenuhi panggilan pemeriksaan polisi.

Irwansyah dan Zaskia datang ke Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung pada Jumat (15/11/2019) siang. Keduanya datang menggunakan mobil Toyota Land Cruiser berwarna hitam.

Kedatangan keduanya memang tak diketahui awak media. Namun mobilnya menyita perhatian. Ternyata itu mobil pasangan ini.

"Iya," ucap pria yang duduk di kursi kemudi mobil Irwansyah.

Sementara itu, seorang pria mengaku sebagai pengacara Irwansyah membenarkan Irwansyah dan Zaskia mendatangi Polrestabes Bandung. Namun dia tak memberikan keterangan lebih lanjut saat ditanya terkait pemanggilan.

Polisi melakukan pemanggilan terhadap Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Keduanya dipanggil untuk dimintai klarifikasi atas laporan polisi yang dilayangkan Medina Zein terkait kasus penipuan dan penggelapan.

Mediana Zein melaporkan Irwansyah ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Irwansyah yang menjabat sebagai komisaris PT Bandung Berkah Bersama diduga menggelapkan uang bisnis mereka hampir Rp 2 miliar.

Keduanya menjalani pemeriksaan cukup lama hingga lima jam. "Tadi sekitar empat sampai lima jam," ucap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung.

Rifai mengatakan pemanggilan Irwansyah dan Zaskia ini berkaitan dengan laporan Medina Zein. Menurut dia, penyidik hendak melakukan klarifikasi atas laporan penipuan tersebut. Terkait materi pemeriksaan sendiri, polisi belum mau membocorkan.

"Itu menjadi bagian dari ranah penyelidikan, jadi tidak bisa disampaikan karena ini akan disimpulkan oleh penyidik nanti hasilnya apa," katanya.

Setelah menjalani pemeriksaan, lalu apa status Irwansyah dan Zaskia Sungkar?

"Saat ini kan masih penyelidikan dan ini masih berjalan. Namanya penyelidikan itu kan kita harus kroscek berkaitan dengan pelapor, barang bukti, dan saksi-saksi, dan terlapor yang harus kita mintai keterangan," ucap Rifai.

Setelah menjalani pemeriksaan Irwansyah dan Zaskia tiba-tiba menghilang. Salah seorang anggota polisi di Polrestabes Bandung menyebut bila pasutri tersebut sudah menyelesaikan proses pemeriksaan dan sudah pulang.

"Sudah keluar," ucap polisi yang enggan disebut namanya itu.

Keduanya tidak menghadapi wartawan baik saat datang maupun pulang. Bahkan saat pulang, pasangan suami istri ini terkesan sembunyi-sembunyi dan keluar dari pintu lain Sat Reskrim Polrestabes Bandung.






Simak Video "Gara-gara Tas Palsu, Zaskia Sungkar dan Medina Zein Ribut"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com