detikHot

celeb

Dear Ruben dan Roy... Pemilik Akun Hikmah Kehidupan Ingin Maafnya Diterima

Jumat, 15 Nov 2019 16:13 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: YouTube Foto: YouTube
Jakarta - Pemilik channel YouTube Hikmah Kehidupan, Abriel, benar-benar menyesal membuat video hoax yang menyerang Ruben Onsu dan Roy Kiyoshi. Ia pun berharap semoga keduanya bisa dengan lapang dada memberi maaf.

"Kepada pemilik perusahaan, yaitu Mas Ruben Onsu dan Jordy Onsu. Kepada Roy Kiyoshi yang saya catut namanya dalam video saya. Kepada Mas Robby Purba dan Mba Epin. Kepada seluruh masyarakat Indonesia dan para netizen, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya," ujar Abriel, dikutip detikcom dari YouTube Hikmah Kehidupan, Jumat (15/11/2019).



Meskipun sudah meminta maaf lewat video, namun Abriel tetap ingin berjumpa dengan Ruben Onsu dan Roy Kiyoshi. Ia merasa tak afdol kalau belum bertatap wajah kepada keduanya dan meminta maaf secara langsung.

"Saya secara pribadi ingin bertemu dan memohon maaf secara langsung kepada keluarga Onsu, Roy Kiyoshi, Robby Purba dan Epin agar masalah ini menemukan jalan keluar buat saya pribadi dan buat pihak-pihak yang dirugikan atas perbuatan saya," imbuh Abriel.



"Demikian video klarifikasi dari saya, Abriel. Saya membuat dengan kesadaran penuh tanpa tekanan dari siapa pun. Semoga video ini bisa sampai kepada pihak yang bersangkutan. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan terima kasih buat para netizen yang telah membantu menyampaikan video ini," tukasnya.

Ruben Onsu dan Roy Kiyoshi melaporkan akun YouTube Hikmah Kehidupan ke polisi. Kuasa hukum Roy Kiyoshi, Henry Indraguna, mengatakan akun tersebut diduga melakukan pencemaran nama baik melalui ITE.

Masalah itu bermula saat Roy Kiyoshi diundang sebagai bintang tamu di channel YouTube Robby Purba. Di sana ia berbicara soal ciri-ciri rumah makan yang menggunakan pesugihan. Namun video tersebut dicatut oleh akun YouTube Hikmah Kehidupan dan diplintir dengan narasi kalau yang dimaksud oleh Roy Kiyoshi adalah usaha ayam 'Geprek Bensu' milik Ruben Onsu.


Simak Video "Roy Kiyoshi Tegaskan Hubungannya dengan Ruben Onsu Baik-baik Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com