detikHot

Wawancara Eksklusif

Wujudkan Kerja di Rumah, Christian Sugiono Merasa Tak Baik

Jumat, 15 Nov 2019 14:52 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Sebagai pebisnis dan artis, Christian Sugiono ternyata sempat bercita-cita untuk bisa kerja di rumah. Berhasil mewujudkan hal tersebut, justru Christian merasa makin tak baik.

Keinginannya kerja dari rumah dengan tujuan bisa lebih dekat dan punya banyak waktu bareng istri dan anak-anaknya. Ternyata anggapan tersebut justru salah.

"Dua tahun atau tiga tahun lalu, gue bercita-cita mau kerja di rumah, akhirnya kita sewa kantor di belakang rumah. Kemudian setelah berjalan itu makin sibuk, ternyata kerja dari rumah itu nggak bagus juga," curhat Christian Sugiono saat ngobrol santai bareng detikcom.



"Kita jadi nggak bisa bedain kapan waktu di rumah, kapan lo kerja. Kita sambil makan siang sambil meeting. Kita sarapan, udah ada yang nunggu. Gue lagi main sama anak harus apalah, jawab kerjaan, meskipun di rumah," sambungnya.

Rencana mengalokasikan waktu lebih banyak dengan keluarga pun tidak terwujud. Justru makin banyak waktu yang terkikis hanya untuk bekerja ketimbang memperhatikan anak dan istri.

Alhasil, Christian Sugiono kembali memutuskan untuk bekerja di kantor dan pulang kerja sesuai dengan jam kerja.



"Kadang kita sampai jam 10 malam masih jawab WA ya nggak sih? Jam 12 malam teng orang tanya kerjaan kita jawab, aturan lagi main sama anak, pikiran kita pecah. Jadi main sama anak nggak maksimal, mikirin kerjaan juga nggak maksimal," tuturnya.

Bintang film 'Rumah Kentang' itu kini juga tegas kepada anak buahnya. Christian tegas meminta anak buahnya untuk tidak berdiskusi panjang menggunakan grup WhatsApp.

"Jadi menurut gue WA grup, kita meeting atau bahas kerjaan di WA grup itu sangat-sangat nggak bagus. Gimana sih orang meeting, gue lagi main sama anak dikasih jawaban dan disuruh ambil keputusan. Makanya gue selalu bilang WA grup hanya boleh dijadikan untuk tempat janjian, jangan jadi tempat diskusi," tegas Christian demi waktu yang lebih baik untuk keluarga.


Simak Video "Eksklusif! Christian Sugiono: Aktor-Pebisnis yang Cinta Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com