detikHot

celeb

Pemilik Akun Hikmah Kehidupan Bicara soal Roy Kiyoshi dan Ruben Onsu

Jumat, 15 Nov 2019 13:54 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: YouTube Foto: YouTube
Jakarta - Pemilik akun Hikmah Kehidupan akhirnya buka suara terkait kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukannya kepada Ruben Onsu dan Roy Kiyoshi. Ia membuat video klarifikasi di channel YouTubenya itu dengan durasi 2 menit 30 detik.

Video itu dibuat oleh seorang pria bernama Abriel. Ia mengakui kesalahannya karena telah mengadu domba Roy Kiyoshi dengan Ruben Onsu.



"Kepada manajemen Ruben Onsu, Roy Kiyoshi, Robby Purba dan Epin, saya memohon maaf atas semua perbuatan saya yang telah membuat kegaduhan dan merugikan secara material ataupun spiritual," ujar Abriel, dilihat detikcom, Jumat (15/11/2019).

"Semua perbuatan saya lakukan karena berdasarkan ketidaktahuan saya sebagai manusia dan saya menyadari sepenuhnya ini adalah kesalahan saya," sambungnya.

Video tersebut dibuat Abriel karena tidak adanya tanggapan permintaan maaf dari Ruben Onsu dan Roy Kiyoshi. Dirinya sangat menyesal karena telah membuat video hoax itu di untuk dijadikan konten YouTubenya.



"Ketika masalah ini terjadi dan ramai di media, saya sudah mencoba menkontak via DM dan inbox kepada pihak terkait dengan didasari niat baik saya untuk memohon maaf kepada pihak yang berkaitan tapi belum ada jawaban," kata Abriel.

"Sehingga saya perlu membuat klarifikasi agar bisa sampai ke pihak-pihak yang dirugikan atas perbuatan saya," tukasnya.



Meskipun Abriel sudah meminta maaf, Ruben Onsu dan Roy Kiyoshi tetap melanjutkan permasalahan tersebut ke jalur hukum. Kuasa hukum Roy Kiyoshi, Henry Indraguna juga sudah bertemu dengan pemilik akun YouTube Hikmah Kehidupan, untuk membicarakan bagaimana kelanjutannya.

Masalah itu bermula saat Roy Kiyoshi diundang sebagai bintang tamu di channel YouTube Robby Purba. Di sana ia berbicara soal ciri-ciri rumah makan yang menggunakan pesugihan. Namun video tersebut dicatut oleh akun YouTube Hikmah Kehidupan dan diplintir dengan narasi kalau yang dimaksud oleh Roy Kiyoshi adalah usaha ayam 'Geprek Bensu' milik Ruben Onsu.
Photo Gallery
Halaman
1 Tampilkan Semua


Simak Video "Maafkan Pelaku, Ruben Onsu-Roy Kiyoshi Tetap Tempuh Jalur Hukum"
[Gambas:Video 20detik]

(hnh/wes)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com