detikHot

celeb

Dewi Hughes Sukses Pangkas 11 Kg dalam Sebulan, Ini Sosoknya

Jumat, 15 Nov 2019 13:06 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Dewi Hughes Sukses Pangkas 11 Kg dalam Sebulan, Ini Sosoknya Foto: Instagram hughes.dewi Dewi Hughes Sukses Pangkas 11 Kg dalam Sebulan, Ini Sosoknya Foto: Instagram hughes.dewi
Jakarta - Presenter Dewi Hughes belakangan menjadi topik pembicaraan. Pasalnya ia memiliki pola diet sehatnya sendiri yang bisa menurunkan berat badannya hingga 11 kg dalam sebulan.

Hughes yang dulunya memiliki berat badan hingga 150 kg kini terlihat lebih sehat dan langsing. Rupanya Hughes menerapkan diet kenyang dengan mengonsumsi real food, atau makanan yang tumbuh di bumi dan banyak terpapar sinar matahari.

"Jadi saya makan semua yang natural, jadi real, asli, tidak pakai diproses, dikalengin, tidak dimasak berulang-ulang," kata Hughes di program Bukan Empat Mata seperti dikutip detikHot dari channel YouTube Trans7 Official, Jumat (15/11/2019).



Lalu, seperti apa sosok Dewi Hughes sekarang? Bagaimana caranya berdiet hingga berhasil menurunkan berat badan hingga 80 kg dalam 15 bulan? Berikut profilnya yang dirangkum detikHot:

1. Kelahiran Bali

Desak Made Hughesia Dewi atau yang dikenal sebagai Dewi Hughes lahir di Tabanan, Bali pada 2 Maret 1971. Ia merupakan putri dari pasangan Dewa Made Sumarta dan Putu Hermawati.

2. Karier Presenter

Awal mula Dewi Hughes terjun di dunia hiburan adalah perkenalannya dengan Kak Seto. Untuk mendapat uang tambahan, Hughes sering menjadi penjaga pameran buku dan dari kesempatan itulah ia bertemu dengan Kak Seto.

Berkat Kak Seto, Hughes membuat program Hughes House Party. Setelah itu kariernya kian melesat. Ia pernah menjadi presenter beberapa program televisi seperti Angin Malam (RCTI) dan Mimpi Kali Yee (SCTV).

3. Terjun ke Dunia Akting

Tidak hanya menjadi presenter, Hughes juga terjun ke dunia akting. Ia pernah berakting di film Petualangan Sherina dan Untuk Angeline.



4. Kehidupan Pribadi

Pada 17 Juli 2000, Hughes menikah dengan Achmad Hestiafin Tachtiar Arifin. Namun rumah tangga keduanya tidak bertahan lama dan keduanya resmi bercerai pada 9 Mei 2005.

Pada Mei 2006, Hughes menikah lagi dengan aktivis, Roy Immanuel. Tapi saat ini mereka telah bercerai.

5. Kesibukan Saat Ini

Karena kesuksesannya dalam menurunkan berat badan hingga 80 kg dalam 15 bulan, Hughes banyak diundang sebagai pembicara untuk membagikan pengalamannya kepada publik.

Saat ini ia sibuk sebagai hipnoterapis, pembicara dan life coach. Ia juga sering membagikan tips-tips diet dan informasi tentang hipnoterapi lewat akun Instagram dan YouTube miliknya.

5. Metode Diet Kenyang

Untuk mencapai berat badannya saat ini, Dewi Hughes menerapkan metode diet kenyang. Ia hanya mengonsumsi makanan yang tumbuh di bumi dan tidak diproses secara berlebih.

"Jadi saya makan semua yang natural, jadi real, asli, tidak pakai diproses, dikalengin, tidak dimasak berulang-ulang," kata Hughes di program Bukan Empat Mata seperti dikutip detikHot dari channel YouTube Trans7 Official, Jumat (15/11/2019).

Selain itu, Hughes mengatakan makanan yang ia konsumsi tidak digoreng serta tidak menggunakan gula dan garam. Ia juga menghindari konsumsi karbohidrat seperti nasi, mie dan roti dengan cara dihipnotis.

"Tapi bagaimana caranya supaya kenyang? Itu perlu dihipnoterapi, karena kalau kita sudah dihipnoterapi, konsep berpikir kita sudah berbeda. Kita lihat nasi sudah nggak ingin," tuturnya.


Simak Video "Diet Kenyang ala Dewi Hughes, Tak Tertarik Lagi dengan Nasi"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com