detikHot

celeb

Disomasi Intan Hardja Perkara Jual-beli Lagu, Ini Kata Pablo Benua

Kamis, 14 Nov 2019 18:00 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Pablo Benua melalui kuasa hukumnya, Insank Nasruddin, menyanggah tudingan yang menyebutnya melakukan plagiat lagu. Menurut Insank, kliennya menciptakan lagu itu sendiri, tanpa mencontek sedikit pun.

"Saya juga beberapa hari yang lalu sudah bertemu dengan Pablo dan sudah pula menanyakan masalah keorisinilan lagunya," ujar Insank Nasruddin, kuasa hukum Pablo Benua di Polda Metro Jaya, Kamis (14/11/2019).

"Apakah memang saudara Pablo ini pernah mengcopy atau menyerupai lagunya? ternyata beliau menjawab nggak sama sekali" sambungnya lagi.

Menurut Insank, Pablo Benua sangat mungkin menciptakan lagu yang mirip dengan milik orang lain. Hal itu pun berlaku pada lagu karya Jay Chow yang disebut identik dengan lagu ciptaan Pablo Benua yang dijual ke Intan Hardja.

"Kalau toh ada kemiripan ya karakter lagu kebanyakan memang ada miripnya. Tapi belum tentu bahwa itu adalah meng-copy," katanya.

Merasa ditipu, pihak Intan Hardja kabarnya telah melayangkan somasi terhadap Pablo Benua terkait dugaan plagiat lagu. Namun, Insank enggan berkomentar soal hal tersebut.


Dipolisikan Intan Hardja Perkara Jual-beli Lagu, Ini Kata Pablo BenuaFoto: Febri/detikHOT

Meskipun begitu, Insank menjamin kliennya akan menanggapi somasi tersebut jika diperlukan. Saat ini, Pablo Benua sedang fokus mengurus kasus ITE yang melilitnya terkait 'ikan asin'.

"Itu hak siapa saja, somasi orang siapa saja. Setelah somasinya kami terima atau kami ketahui pasti kami akan sikapi," tutup Insank.

Intan Hardja merasa dirugikan atas dugaan penipuan tersebut. Pasalnya, lagu yang berjudul 'Aku Ingin Sendiri' itu baru saja dirilisnya di YouTube namun mendapatkan pelanggaran hak cipta dari penyanyi Jay Chow.




Simak Video "Merasa Dirugikan, Intan Hardja Somasi Pablo Benua"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com