detikHot

celeb

Merasa Diadu Domba, Roy Kiyoshi Tegaskan Baik-baik Saja dengan Ruben

Kamis, 14 Nov 2019 15:59 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Palevi S/detikFoto Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Roy Kiyoshi merasa dirugikan dengan adanya fitnah adu domba yang dilakukan oleh akun YouTube Hikmah Kehidupan. Hal itulah yang membuat dirinya melaporkan akun tersebut ke polisi.

"(Kerugian) material dan immaterial. nama baik, sudah gitu jadi terkesan rusak hubungan ke orang, aku sama Ruben terkesan kayak berantem. padahal nggak ada apa-apa," ujar Roy Kiyoshi saat ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis (14/11/2019).

Seperti diketahui, masalah itu bermula saat Roy Kiyoshi diundang sebagai bintang tamu di channel YouTube Robby Purba. Di sana ia berbicara soal ciri-ciri rumah makan yang menggunakan pesugihan.



Namun video tersebut diunggah ulang oleh Channel YouTube Hikmah Kehidupan dengan narasi yang diplintir. Ia menyebut kalau yang dimaksud oleh Roy Kiyoshi adalah usaha ayam 'Geprek Bensu' milik Ruben Onsu.

Padahal hubungan antara keduanya tidak ada masalah sama sekali. Geram karena diadu domba, Ruben Onsu juga sudah lebih dulu melaporkan akun YouTube Hikmah Kehidupan ke polisi.

"Ruben sama aku baik, aku sama Ruben baik sampai kemarin pun acara Brownis kita tetep ketawa-ketawa," tukas Roy Kiyoshi.

Roy Kiyoshi melaporkan Akun YouTube Hikmah Kehidupan bersama kuasa hukumnya, Henry Indraguna. Ia membuat laporan dengan dugaan pencemaran nama baik melalui ITE.

Laporan Roy Kiyoshi diterima dengan nomor LP/7339XI/2019/PMJ/Dit Reskrimsus. Yaitu dengan pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 3 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang ITE dan atau Pasal 311 KUHP.






Simak Video "Maafkan Pelaku, Ruben Onsu-Roy Kiyoshi Tetap Tempuh Jalur Hukum"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com