detikHot

celeb

7 Fakta Menarik Selena Gomez yang Pernah Alami Body Shaming

Kamis, 14 Nov 2019 14:51 WIB Tasya Awlia - detikHot
Selena Gomez. Foto: Instagram @selenagomez Selena Gomez. Foto: Instagram @selenagomez
Jakarta - Selena Gomez, mantan pacar dari Justin Bieber dikenal sebagai gadis yang cantik dan multitalenta. Namun siapa sangka, Selena Gomez ternyata pernah jadi korban body shaming.

Biodata Selena Gomez, terlahir di Grand Prairie, Texas. Pada 22 July 1992, dan sekarang usianya sudah 27 tahun, menjadi seorang penyanyi, pengarang lagu sekaligus aktor menjadikan Selena wanita yang multitalenta.


Namun baru-baru ini, Selena bercerita soal pengalamannya tentang body shaming dan penyakitnya. Sejak tahun 2015, Selena memang mulai bertarung dengan penyakit lupus. Ia menjalani berbagai macam pengobatan sampai membuat berat badannya naik.

Dirangkum detikHot, ini 7 fakta menarik tentang Selena Gomez:

1.Duta Termuda UNICEF

Pada Agustus 2019, Selena yang baru menginjak usia 17 tahun diangkat menjadi duta UNICEF. Selain parasnya yang cantik dan pintar menyanyi, Selana dikenal sebagai orang yang berkarakter menyukai anak-anak. Dalam misi perdananya, bersama dengan tim, Selena berangkat ke Ghana untuk bertemu dengan anak-anak yang hidup dalam situasi kekurangan air dan nutrisi, serta sulit mendapatkan pendidikan yang layak.

2.Pemain Serial Barney & Friends

Serial Barney & Friends menandai debut Selena pada umur 7 tahun. Saat membintangi seri ini Selena bertemu dengan Demi Lovanto, yang kini menjadi salah satu sahabatnya.

Selena Gomez.Selena Gomez. Foto: Amy Sussman/Getty Images

3.Ratu Instagram

Selena pantas mendapatkan julukan "Ratu Instagram", hingga kini memiliki 161 Juta followers, melebihi Taylor Swift dengan 122 Juta Followers. Hal ini juga membuat setiap post di media sosialnya memiliki harga 550.000 dolar.

Selain soal ratu Instagram, Selena Gomez ternyata memiliki kebiasaan unik. Suara menjadi salah satu aset terpenting bagi Selena, untuk menjaga kualitas suaranya, ginger shot menjadi pilihan untuk diminum setiap pagi.

Ramuan tersebut merupakan cara termudah untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh. Selain itu, memperbanyak minum air putih menjadi salah satu yang terpenting.

4. Memiliki Rumah Produksi

Fakta ini membuktikan Selena memang wanita yang multitalenta, selain sukses di dunia Tarik suara, Selena mempunyai rumah produksi sendiri, yaitu July Moon Production. Pada 2017 Selena dianggap sukses menjadi executive produser karena serial TV yang bekerja sama dengan netflix berjudul 13 Reason Why, mendapatkan respon positif dari banyak penonton. Bahkan, serial tersebut sudah sampai musim kedua, dan ketiga.

5.Mengidolakan Britney Spears

Saat menjalani pemotretan sampul Marie Claire pada 2016, Selena secara terang-terangan menyebut bahwa ia mengidolakan dan menyebut Britney sebagai inspirasinya. Ia mengatakan bahwa Britney's Baby One More Time adalah koleksi CD pertama sekaligus konser pertama yang ia hadiri.

6.Penyakit Lupus

Pada 2015 lalu, Selena membuat pernyataan yang mengagetkan dunia Hollywood. Kepada Billboard ia pertama kali membuka persoalan yang telah ditutupi selama hampir 3 tahun. Hal ini yang menyebabkan membatalkan world tour-nya karena harus menyembuhkan diri dari penyakit lupus dari segala efek samping seperti gelisah, dan panik.

7. Pernah Jadi Korban Body Shaming

Setelah mengetahui bahwa ia menderita sakit lupus, Selena harus menjalani kemoterapi untuk mengobati penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Selena juga dikabarkan telah menjalani transplantasi ginjal.

Diwawancarai oleh temannya Raquelle Stevens dalam Podcast Giving Back Generation, Selena mengatakan, "Aku mengalaminya (body shaming) dengan fluktuasi berat badan saya untuk pertama kalinya. Aku menderita lupus dan menangani masalah ginjal dan tekanan darah tinggi, jadi aku menangani banyak masalah kesehatan dan bagi saya saat itulah saya mulai memperhatikan lebih banyak tentang citra tubuh," kata Selena.

Komentar soal berat badan di media sosial ternyata mempengaruhi mental Selena.






Simak Video "Bentuk Sayang, Selena Gomez dan Julia Michaels Bikin Tato Kembar"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com