detikHot

celeb

Djaduk Ferianto di Mata Kolega: Guyonnya Sarkas, Blak-blakan

Rabu, 13 Nov 2019 12:11 WIB Usman Hadi - detikHot
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Bantul - Musisi sekaligus seniman asal Yogyakarta, Djaduk Ferianto, dikenal dengan guyon sarkasme yang blak-blakan. Hal itulah yang melekat di para koleganya, seperti yang dirasakan pendiri Teater Gandrik, Jujuk Prabowo.

"Kalau dengan teman-teman Gandrik atau yang lain kan cara guyonnya sarkas, jadi tidak ada yang ditutup-tutupi, blak-blakan. Itu yang paling ada di Djaduk, jadi apa adanya," ujar Jujuk di kediaman almarhum Djaduk, Rabu (13/11/2019).

Selain itu, lanjut Jujuk, Djaduk juga dikenal baik oleh para kolega dan sahabat-sahabatnya. Bahkan Djaduk tak segan menjembatani seniman-seniman muda maupun seniman seusia yang ingin berkarya bersama-sama.

"Dalam hubungan dengan kesenian beliau memang tekun sekali bagaimana menjembatani seniman-seniman muda atau seniman-seniman yang kepengen terlibat di dalamnya, itu dia selalu mau nyerawungi," ungkapnya.


Sementara sosok Djaduk, di mata Jujuk merupakan pribadi yang multitalenta. Selain menekuni bidang permusikan secara intens, Djaduk juga dikenal sebagai aktor, perupa, dan komposer andal.

"Apa saja bisa dia lakukan tanpa harus banyak mikir kayak apa. Karena sense dia terolahnya, memang dari kecil sense musiknya tinggi juga. Dia menari juga bisa, matung juga bisa," pungkas Jujuk.

Diberitakan sebelumnya, Djaduk Ferianto meninggal dunia diduga karena serangan jantung dini hari tadi. Kini almarhum Djaduk disemayamkan di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja Bantul sebelum dimakamkan.




Simak Video "Djaduk Ferianto Dimakamkan Sederet dengan Ayah dan Ibunya"
[Gambas:Video 20detik]
(ush/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com