detikHot

celeb

Poligami dan Perceraian Buat Opick Rasakan Fase Terberat dalam Hidup

Selasa, 12 Nov 2019 14:19 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Palevi/detikHOT Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta - Poligami yang Opick jalani membuka cerita sang penyanyi. Itu terjadi seiring gugatan cerai yang dilayangkan istri pertamanya, Dian Rositaningrum.

Ternyata fase terberat yang Opick alami saat itu berbarengan dengan banyaknya kabar kematian yang menimpanya. Istri kedua dan anaknya yang baru lahir juga meninggal, kemudian sang bunda meninggal dengan jarak waktu yang berdekatan.

"Pada masa-masa berat Opick waktu kemarin, ada banyak sekali kematian, anak meninggal, istri meninggal, orang tua meninggal, mertua meninggal, paman, waktu yang berdekatan sekali. Berat. Sampai sekarang ada rambut Rasulullah, anak yatim masih aman, alhamdulillah lah bisa bertahan," ungkap Opick dalam channel YouTube 'Alvin & Friends', dilihat Selasa (12/11/2019).



"Paling berat itu ketika ada kebencian di masyarakat, ada pilihan waktu itu, Opick poligami. Saya bersyukur melewati masa yang berat itu. Saya mendapat hikmah," sambungnya.

Menghadapi rangkaian masalah itu, Opick merasakan hikmah ternyata kepopuleran itu kosong. Seseorang yang mengejar kepopuleran disebut Opick tertipu dengan keadaan.



"Populer ketika kita melakukan kesalahan sedikit, langsung dihinakan, nama besar itu kosong hampa. Uang banyak itu hampa. Membangun kesejatian hidup, berdiri sedang Allah memandang kita. Ya Allah jadikan dunia ini di tanganku bukan di hatiku, hatiku biar punyamu saja," ucap Opick.

Perceraian yang dilewati olehnya disebut sebagai proses kehidupan. Dia bersyukur bisa melewati fase tersebut sampai sekarang dan beristrikan Bebi Silvana.


Simak Video "Rumah Umat Tombo Ati Milik Opick Alami Kebakaran"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com