detikHot

celeb

Geram, Roy Kiyoshi Laporkan Akun 'Hikmah Kehidupan'

Selasa, 12 Nov 2019 09:33 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Instagram/@roykiyoshi Foto: Instagram/@roykiyoshi
Jakarta - Roy Kiyoshi merasa geram lantaran tudingan usaha Ruben Onsu yang pakai pesugihan. Akun YouTube yang diduga mengadu domba dirinya dengan Ruben Onsu akan dilaporkannya ke pihak berwajib.

Bersama kuasa hukumnya, Henry Indraguna, Roy mantap melaporkan akun YouTube yang memiliki nama 'Hikmah Kehidupan'. Hal ini di akui Henry dan Roy saat jumpa pers di kediamannya, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (11/11/2019) malam.



"Kita lapor dulu aja bahwa biar mereka (pemilik akun) melihat kita juga ada kerugian, nama kita juga dipakai dicatut, maka kita lapor dulu," ujar Henry.

"Ini sungguh serius sekali, ini menyangkut nama baik Ruben Onsu kan, Ruben Onsu dan rumah makannya. Nanti orang jadi akan bertanya-tanya apakah ini laris manis gara-gara sesuatu kan begitu ya. Kasihan loh kerugian material, dan karyawannya orang yang makan jadi ketakutan, sensitif sekali ini berita nggak main-main loh ini berita sangat sensitif sekali," lanjutnya.

Atas kasus ini, Roy dan Henry akan melaporkan pemilik akun YouTube 'Hikmah Kehidupan' dengan pasal 27 ayat 3 UU ITE. Mereka juga menyebutkan, adanya dugaan pencarian banyak penonton di akun YouTube tersebut dengan mencatut nama Roy dan Ruben.



"Jadi kalau untuk pasal nanti kami akan lihat dulu UU ITE, mungkin 27 ayat 3 ya. Akan tetap masih ada juga pasal-pasal lain yang kita tambahkan kan. Ini namanya sudah mencangkup nama seseorang yang tanpa izin akan kami tambahkan pasal yang lain, tapi intinya UU ITE," lanjutnya.

"Video ini dibuat supaya viewersnya banyak. Kalau nggak pakai nama Roy, Ruben, nggak akan banyak orang yang lihat. Kami tidak memberikan izin. Nggak kenal juga dengan 'Hikmah Kehidupan'", sahutnya lagi.

"Tetap ya ini masih praduga. Kita bukan menyudutkan kan akun 'Hikmah Kehidupan' ini masih praduga tak bersalah. Nanti merasa tersinggung lagi dibilangnya diserang kehormatannya," tukas Henry.


Simak Video "Maafkan Pelaku, Ruben Onsu-Roy Kiyoshi Tetap Tempuh Jalur Hukum"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com