detikHot

celeb

Bantah Sebut Geprek Bensu Pakai Pesugihan, Roy Kiyoshi Merasa Diadu Domba

Senin, 11 Nov 2019 21:39 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Palevi S/detikFoto Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Baru-baru ini Roy Kiyoshi telah dituding menyebutkan usaha rumah makan Ruben Onsu menggunakan pesugihan. Hal ini dibantah Roy langsung dan kini memberikan klarifikasi di kediamannya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (11/11/2019).

"Jadi sebenarnya aku pengin ngelurusin. Belakang ini ada berita hoax tentang aku menyatakan aku yang bilang rumah makan Ruben ada pesugihan," tegas Roy.

Dalam kasus kali ini, Roy juga menambahkan hubungannya dengan Ruben sejak dulu terjalin baik-baik saja.

"Aku dan Ruben itu seperti kakak beradik. Kokoh dan dede kalau panggilannya. Nggak ada sama sekali aku menyatakan dalam video seperti itu," jelasnya lagi.


Diketahui kasus ini berawal dari channel YouTube milik Robby Purba yang mengundang Roy Kiyoshi sebagai pembicara. Lalu video tersebut disadur oleh salah satu akun YouTube bernama 'Hikmah Kehidupan' dengan mencantumkan judul yang dianggap merugikan Roy dan Ruben.

"Nah nimbul masalahnya setelah acara YouTube itu disadur sama satu akun namanya 'Hikmah Kehidupan' ini. Disadurlah judul tadi buat judul baru nah judulnya 'Mengejutkan, Roy Kiyosi sebut Ruben Onsu pakai pesugihan sudah makan korban', dan ini yang seolah-olah yang nyebut ini Roy. Mereka (Roy dan Ruben) ini sahabat dekat, nggak mungkin lah," tambah Henry Indraguna selaku kuasa hukum Roy.

Dalam kasus ini, Roy juga meminta untuk masyarakat dapat menyaring informasi-informasi yang hendak dikonsumsi.

"Aku pengin banget masyarakat memfilter (informasi). Ini gara-gara akun abal-abal itu yang membuat adu domba, makanya aku mau ngelurusin hal itu yang membuat hubungan kita jadi nggak enak," tukas Roy.




Simak Video "Tak Cabut Laporan, Ruben Onsu Ingin Buktikan Tak Pakai Pesugihan"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com