detikHot

celeb

Jadi Korban Hoax, Ustaz Abdul Somad Ingatkan Dosa Jariyah

Senin, 11 Nov 2019 21:17 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Screenshot Instagram Ustaz Abdul Somad Foto: Screenshot Instagram Ustaz Abdul Somad
Jakarta - Ustaz Abdul Somad tak terima ada yang mencatut akun Facebook-nya. Ia makin kesal saat akun bodong itu membagikan fitnah dalam status yang berbau Islam.

Somad memperlihatkan akun tersebut. Lalu ia memberikan tanda silang pertanda dirinya menjadi korban hoax oleh oknum.

"Buat semua umat islam! Bacalah sebelum terlambat. Malam nanti jam 3.25 pagi bulan akan mengelilingi ka'bah dan langit akan berwarna biru muda, inilah saat penerimaan doa, taubat, munajat, ini terjadi setiap 100 ribu tahun sekali. Hari ini di malam hari siapa pun yang berdoa akan diterima. Bulan akan melakukan tawaaf di sekitar Ka'bah. Tolong sampaikan ini kepada semua orang. Rabbi minkulli zambi wa'atubu illaihi. Jika kamu mengirim doa ini ke temanmu, Allah akan menyelesaikan semua masalahmu," begitu status dalam akun palsu Abdul Somad.


Somad meminta warganet tak mempercayai hal itu. Ia juga mengingatkan bahaya dosa oleh oknum pembuat fitnah.

"Jangan share dosa jariyah. Fb dan ig resmi Uas hanya ig: @ustadzabdulsomad_official, fb : ustadzabdulsomadofficialfanpage," katanya.

[Gambas:Instagram]


Netizen yang melihat akun palsu Abdul Somad pun dongkol. Mereka meminta orang yang membuat itu bertobat dan minta maaf.

"Nauzubillah... Siapapun yg fitnah segera lah bertaubat dan minta maaaf langsung... Mumpung masih di dunia. Jangan sampai memberatkan timbangan dosa di akherat. Ushikum wa iyya nafsi bitaqwallah," komen artis Ratu Anandita.

"Tenang tadz, Ummat Yang cerdas tadz, pasti udh nilai itu akun fake, gk mungkin akun Ustadz yg asli, bikin postingan seperti itu, hihi, sehat sllu Ustadz q," sahut @_ghea**73_.




Simak Video "UAS Gugat Cerai Istri"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/mau)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com