detikHot

celeb

YouTube-nya Dicatut, Robby Tahu Roy Kiyoshi Tak Sebut Geprek Bensu Pesugihan

Senin, 11 Nov 2019 16:23 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Aisyah/detikHealth Foto: Aisyah/detikHealth
Jakarta - Robby Purba juga ikut masuk dalam masalah tudingan pesugihan yang menyeret restoran milik Ruben Onsu oleh akun YouTube Hikmah Kehidupan. Karena akun Hikmah Kehidupan menyadur video dari YouTube Robby Purba dan mengedit materi video seolah Geprek Bensu milik Ruben melakukan penglaris melalui penerawangan Roy Kiyoshi.

Jordi Onsu selaku pemegang PT Onsu Pangan Perkasa membawa masalah ini ke Polda Metro Jaya pada Senin (11/11/2019).

Robby tahu betul bahwa pesugihan yang dimaksud itu sama sekali bukan Ruben dan menyenggol bisnis Geprek Bensu.

"Tadi aku sudah ngomong sama koh Ruben. Jadi memang ini ada orang yang memanfaatkan sih ya. Memnafaatkan dan mengedit video aku, sama Epin di Youtube aku. Jadi intinya sih memang di situ tidak pernah kami menyebutkan nama artis, cuma inisial nama restoran saja," kata Robby Purba usai Brownis Trans TV, Mampang Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).



"Dan inisial nama restoran tersebut pun aku pasti setelah syuting selesai, aku konfirmasi ke dedek Roy dan Epin, bahwa tidak ada sama sekali, demi Tuhan, tidak ada sama sekali menyangkut dengan usaha koh Ruben dan keluarga," jelasnya lagi.

Dari YouTubenya, Robby Purba mengaku jadi korban kesekian dari channel Hikmah Kehidupan. Sebelumnya sudah banyak akun Hikmah Kehidupan yang memelintir judul dan video menjadi jauh dari fakta.

"Jadi aku berharap ini akan ada tindakan tegas, karena aku tahu nggak satu dua orang karyawan dari kokoh dan cici Sarwendah ini. Banyak sekali yang jadi korban," tuturnya.



Minola Sebayang selaku lawyer keluarga Onsu namun tetap menyatakan Roy bisa saja tetap diproses karena menyebut inisial R terkait artis yang bisnisnya menggunakan penglaris.

Masih menurut Minola, tak menutup kemungkinan Roy Kiyoshi tetap diperiksa. Sementara Roy dan kuasa hukumnya akan menggelar jumpa pers malam ini menyoal masalah ini.





Simak Video "Tak Cabut Laporan, Ruben Onsu Ingin Buktikan Tak Pakai Pesugihan"
[Gambas:Video 20detik]
(kmb/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com