detikHot

celeb

Ternyata Frank Sheeran 'The Irishman' Saudara Ed Sheeran Beneran

Minggu, 10 Nov 2019 05:23 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Foto: Istimewa
Jakarta - Mungkin banyak yang bercanda saat mengaitkan nama tokoh nyata utama film 'The Irishman' yakni Frank Sheeran dengan penyanyi Ed Sheeran. Namun siapa sangka jika ternyata keduanya memang masih saudara.

Pelantun 'I Don't Care' itu mengungkapkan hal tersebut kepada salah satu pemain film tersebut yakni Stephen Graham (berperan sebagai Anthony Provenzano).

"Itu yang Ed katakan, ia mengatakan bahwa dia (Frank Sheeran) adalah paman jauhnya," tutur Stephen.

Meski belum memberikan tanggapan soal berita itu, Ed Sheeran juga sempat mempromosikan film tersebut di media sosialnya.

[Gambas:Instagram]



"Robert De Niro memerankan penjahat Irlandia paling ternama dalam film Martin Scorsese terbaru. Penjahat yang diperankannya adalah Frank Sheeran. Cerita nyata," tulisnya.

Frank Sheeran yang diperankan oleh Robert De Niro adalah seorang veteran perang dunia ke-2 yang memilih untuk bergabung dengan mafia dan menjadi pembunuh bayaran.

Pria yang pernah bekerja sebagai supir truk itu juga dikenal sebagai sosok yang sadis. Ia bekerja di bawah keluarga Buffalino yakni Russell Bufalino (Joe Pesci) dan Angelo Bruno (Harvey Keitel).

Banyak yang sudah menjadi korbannya, salah satunya adalah Jimmy Hoffa yang diperankan oleh Al Pacino. Frank disebut membunuhnya pada 1975 saat Jimmy dikabarkan menghilang.

Kisah Frank Sheeran ditulis oleh Charles Brandt dalam buku bertajuk 'I Heard You Paint Houses' pada 2004 lalu. Frank meninggal dunia pada 2003 lalu di usia 83 tahun setelah mengidap penyakit kanker.





Simak Video "'The Irishman', Film Terbaik dari Sutradara Martin Scorsese"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com