Prinsa Shafira Mundur dari Indonesian Idol, Sakit Apa Sih?

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 08 Nov 2019 13:16 WIB
Foto: Prinsa Shafira Mandagie / IG
Jakarta - Memutuskan mundur dari Indonesian Idol, Prinsa Shafira mengungkapkan alasan kondisi kesehatan.

"Dari hasil checkup itu, aku memutuskan mundur daripada banyak membebankan orang lain," terangnya saat membuat pengumuman tersebut.

"Ini kehendak Allah belum boleh dulu. Aku juga merasa berat hati, apalagi aku melewati banyak tahap dan nggak mudah," sambungnya.

Kabar tersebut kemudian dikonfirmasi pihak penyelenggara yang menjelaskan itu keputusan Prinsa secara pribadi.



"Memang, jatohnya keputusan personal juga ya. Karena ini seperti yang disampaikan di video, memang karena kondisi kesehatannya dia memang tidak bisa mengikuti Indonesian Idol lagi," ujar Sylvia Pradhita selaku eksekutif produser Indonesian Idol saat dihubungi.

Sylvia sendiri tak menjelaskan secara gamblang sakit yang diidap Prinsa. Namun ia menegaskan Prinsa memiliki kondisi kesahatan yang kurang stabil.

"Prinsa ambil keputusannya dari sisi medical, gitu kan. Nah rekomendasi dari dokter pun Prinsa disarankan untuk istirahat," lanjutnya.

"Kalau dibilang sakitnya parah apa nggak, ya serius apa nggak mungkin lebih ke kondisi kesehatan yang tidak stabil. Bisa naik turun apalagi dengan kondisi kesehatannya yang disarankan lebih baik istirahat," paparnya.

Dijelaskan Sylvia, kegiatan selama di karantina memang cukup banyak dan menguras tenaga.

Prinsa juga diketahui telah lolos pada babak eliminasi. Namun ia tak bisa lanjut ke babak showcase.

"Dia lolos babak eliminasi, dan tidak bisa lanjut ke babak showcase," jelasnya.

"Dulu juga pernah ada yang mengundurkan diri 2012 kan, itu tetap menjadi penyayi, karena di karantina kegiatannya banyak dan menguras tenaga juga," tutup Sylvia.

Simak Video "Begini Ternyata Penghitungan Vote Indonesian Idol"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/kmb)