detikHot

celeb

Richard Kyle Bakal Operasi ke-3 untuk Kakinya yang Nyaris Bolong

Jumat, 08 Nov 2019 12:46 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Noel/detikFoto Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Richard Kyle hari ini akan kembali ke Indonesia setelah menjalani dua kali operasi di kakinya yang nyaris bolong. Ternyata, Richard masih harus menjalani satu kali operasi lagi.

Jessica Iskandar menceritakan perkembangan kondisi calon suaminya itu. Kemarin, Richard baru saja cabut jahitan dan diperbolehkan pulang.

"Memang nanti ada satu kali operasi lagi di bulan Januari. Jadi kan pindahin kulit dari paha 40 centimeter, kulitnya dipindahin ke kaki," ungkap Jessica Iskandar ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.



"Jadi kulit di kaki dikorek, dipotong sampai ke bagian tulang kering terus ditutup kulit baru yang di paha itu. Jahitannya berarti ada di paha dan kaki kan," sambungnya.

Jessica Iskandar menjelaskan luka itu ada karena Richard mengalami kecelakaan motor dan harus pasang pen. Namun, saat pergi ke Kalimantan dan menggunakan sepatu yang kekecilan, membuat luka Richard Kyle parah.

Kondisi lingkungan yang membuat sepatunya kering, basah, dan kering lagi saat dipakai, berimbas pada lukanya. Sempat disembuhkan di Indonesia, tapi tidak ada hasil.



"Akhirnya dibawa ke Bangkok buat dibolongin, terus dijahit rapat. Tapi, pas jahitannya kering, terus dicabut, tetap ada bolongnya. Jadi lukanya nggak kering, dia masih basah ke dalam jadi masih bolong sekitar setengah centimeter," beber Jessica Iskandar.

"Akhirnya ke Australia di sana harus skingraf karena luka ya nggak bisa nutup. Lukanya sudah trauma jadi harus ditutup kulit baru dan lebar banget 40 centimeter," jelasnya.


Simak Video "Cie! Jessica Iskandar Makin Lengket dengan Calon Mertua"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com