detikHot

celeb

Tanggapi soal Celana Cingkrang dan Jenggot, Arie Untung Ingatkan Kisah Ini

Kamis, 07 Nov 2019 08:10 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Palevi S/detikFoto Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Arie Untung kembali buka suara soal penggunaan jenggot dan celana cingkrang. Hal ini sempat menjadi sorotan belakangan salah satunya berkaitan dengan penggunaan celana cingkrang di kalangan aparatur sipil negara (ASN).

Penilaian tentang pemakaian celana cingkrang dan jenggot yang dianggap berpotensi terhadap radikalisme itu dikaitkan Arie dengan sebuah kisah bijak.

"Buat saya terserah orang mau ngomong apa, masih inget kan kisah di zaman pendahulu kita tentang orang yang bawa onta sama anaknya. Ketika ontanya nggak dinaikin, orang bilang ini bapak sama anaknya bodoh ontanya nggak dinaikin," ungkap Arie Untung lewat Instagram Stories seperti dilihat, Kamis (7/11/2019).


"Giliran anaknya yang naik dibilang 'wah anaknya durhaka nih, bapaknya disuruh narik (Onta). Giliran bapaknya naik anaknya di bawah, dibilangnya 'bapaknya kebangetan, anaknya disuruh narik'" urai Arie lagi.

Ia mengatakan pemakaian celana cingkrang merupakan sunnah dan hak setiap umat Islam yang ingin mengenakannya. Bagi mereka yang menjalankan sunnah ini, Arie menyampaikan dukungannya.


"Sebenarnya segala hal yang kita lakukan akan dipandang jelek sama orang lain tergantung suasana hati orang itu. Kalau dalam hatinya udah jelek apapun yang kita lakuin pasti jelek, fokus saja sama apa yang kita lakuin," tutur Arie.


Simak Video "Said Aqil: Banyak Kiai NU Berjenggot Tidak Radikal"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com