detikHot

celeb

Arie Untung: Celana Cingkrang Dianggap Radikal Itu Propaganda!

Rabu, 06 Nov 2019 09:31 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta - Beberapa waktu lalu, sempat heboh soal penggunaan celana cingkrang dan cadar untuk aparatur sipil negara (ASN) yang dibicarakan oleh Menteri Agama, Fachrul Razi. Arie Untung pun mengungkapkan pendapatnya.

"Waduh, kalau hal seperti saya menanggapinya dengan santai dan lucu sih sebenarnya. Hal seperti ini bukanlah yang pertama dan kita juga menyikapinya dengan fun-fun aja, jadi bahan bercandaan kita, gitu kan," ucap Arie Untung di 'Kajian Musawarah Bersama Ustadz Abdul Somad' di Masjid Raya Residences, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (5/10/2019).



Arie Untung berujar tak bisa sifat seseorang dinilai hanya dari tampilan luarnya saja. Tidak bisa karena salah satu institusi dengan seragam tertentu melakukan kesalahan, kemudian semuanya dianggap salah.

Suami Fenita itu justru melihat celana cingkrang kini menjadi sesuatu yang sedang tren.

"Celana cingkrang itu sesuatu yang sekarang jadi tren. Misalnya label internasional yang hurufnya dua itu, yang huruf depannya Z, yang mana the top. Semuanya ada, namanya crop pants," katanya.

"Jadi ibaratnya kalau itu celana radikal, maka semua brand tersebut lagi produksi celana-celana radikal? Nggak juga," tegas Arie Untung.



Arie kembali menjelaskan dia kini tetap santai melihat pemberitaan-pemberitaan seperti itu.

"Jadi sebenarnya sebuah propoganda, sebuah framing yang sengaja menyudutkan Islam tapi kitanya santai-santai aja," tutupnya.


Simak Video "Imbauan Arie Untung Soal Kasus Reynhard Sinaga"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com