detikHot

celeb

Angga Yunanda Pede Jadi Cucu BJ Habibie di 'Habibie dan Ainun 3'

Sabtu, 02 Nov 2019 21:26 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Sukses dengan film 'Dua Garis Biru', Angga Yunanda kembali ambil porsi di film 'Habibie & Ainun 3' garapan Hanung Brahmantyo.

Dalam film biopik pertama ini, Angga memerankan tokoh 'Pasha' yang merupakan cucu dari mendiang BJ Habibie. Hal ini menjadi kesulitan tersendiri bagi Angga yang mengaku belum sempat bertemu secara langsung dengannya.

"Lumayan sulit sih, sebenarnya semua peran ini kayaknya sulit. Terutama mungkin buat aku dan saudara-saudara aku yang lain (dalam peran) sama mama papa. Karena yang pertama aku belum pernah ketemu sama Ka Pasha yang asli, walaupun Ka Pasha emang beneran ada dan agak sulit juga mungkin ketemu," ujar Angga kepada detikcom yang ditemui di kawasan Buncit Indah, Jakarta Selatan, belum lama ini.



"Karena setahu aku sekarang nggak tau sih udah di Indonesia apa nggak. Kayaknya kemarin-kemarin suka ke luar negeri. Jadi memang lumayan susah untuk bertemu, kayak sama saudara-saudara yang lain juga susah ketemu," lanjutnya lagi.

Tidak pernah bertemu dan berinteraksi secara langsung dengan Pasha menjadi salah satu tantangan Angga untuk mendalami perannya. Meski begitu, artis 19 tahun ini tak begitu khawatir dengan hasil kerja kerasnya kali ini.

"Mungkin tadi karena belum pernah ketemu Ka Pasha secara langsung jadi tantangan berat aku, dan emang cukup sulit sih memerankannya. Tapi karena readingnya bareng sama Ka Reza dan Om Hanung jadi nggak terlalu khawatir sih karena banyak dapat masukan dari beliau," lanjut Angga.

Perannya kali ini mendapat bantuan dari sang tokoh utama, Reza Rahadian dan sutradara Hanung Brahmantyo yang menjelaskan sosok Pasha kepadanya.



"Tapi dibantu sama Kak Reza, karena bisa dibilang Ka Reza sama Om Hanung adalah dua orang yang paling deket sama eyang (Habibie) dan paling tau gimana keluarganya eyang yang sebenarnya," jelasnya.

"Jadi kita banyak banget dapet cerita-cerita karater itu sendiri dari Ka Reza dan Om Hanung. Karena untuk ketemu langsung kan nggak pernah. Jadi kita cara pendekatan karakternya berdasarkan cerita Ka Reza dan Om Hanung," tukas Angga.


Simak Video "Eksklusif! Langkah Angga Yunanda Pijaki Dunia Akting"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com