detikHot

Wawancara Eksklusif

Hobi Jalan-jalan Sendiri, Nggak Ada yang Mau Temani Della Dartyan?

Jumat, 01 Nov 2019 17:25 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Muhammad Ridho Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Della Dartyan memang hobi banget jalan-jalan. Tapi, kenapa Della lebih senang sendirian?

Perempuan yang sebentar lagi akan ulang tahun ke-30 itu sudah dari kecil terbiasa sendiri. Maklum saja, Della dilahirkan sebagai anak tunggal.

"Aku tuh anak tunggal, sudah kebiasaan sendiri. Dari kecil aku sudah diajak road trip, naik mobil sama Mama, Papa," ungkapnya seraya tersenyum saat ngobrol bareng detikcom di Gedung Transmedia, Jakarta Selatan.



Setelah Lebaran, Della Dartyan selalu road trip bersama kedua orang tuanya. Destinasi yang mereka kunjungi yakni Daerah Istimewa Yogyakarta dan Bandung, kemudian kembali lagi ke Bali.

Saat menginjak usia 19 tahun, pertama kali Della Dartyan jalan-jalan seorang diri. Tidak terlalu jauh, saat itu Della jalan-jalan ke Bromo, Jawa Timur.

"Umur 19 tahun aku keluar sendiri ke Bromo. Waktu itu mau ke gunung belum kesampaian. Sendirian dan itu menyenangkan," ungkapnya.

Ada kebahagiaan saat jalan-jalan seorang diri ke destinasi wisata, membuat Della Dartyan berencana menulis sebuah buku. Dia pun sudah mulai menjalani keinginannya untuk mengeluarkan buku.



"Dalam segi karier, aku sekarang lagi nulis buku tentang petualangan. Aku kalau traveling bawa jurnal, aku tulis bahwa traveling itu menyenangkan lo. Apalagi kalau kita sendiri," tuturnya.

"Ada banyak hal yang bisa kita dapat dari traveling itu. Ada banyak hal yang bisa kita dapati, naik gunung, kita ke laut, alam bebas, jadi sebuah pelajaran di hidup kita," sambung Della Dartyan.

Della ingin memperlihatkan, tidak melulu harus beramai-ramai untuk menuju sebuah tempat yang diimpikan. Itu bisa dia lakukan selama ini.



"Aku mau menyalurkan kalau traveling sendiri jangan takut. Kalau ramai-ramai kadang mau ke sini, ah nggak. Kalau sendiri, kadang bisa berbincang sama diri sendiri juga," ucap Della Dartyan menceritakan kebahagiaannya melakukan traveling sendiri.


Simak Video "Eksklusif! Della Dartyan, Dalami Seni Peran dan Cinta Petualangan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com