Wawancara Eksklusif

Dari Gadis Petualang, Della Dartyan Kini Jadi Bintang Film

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 01 Nov 2019 14:09 WIB
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Della Dartyan, namanya mulai menggaung setelah sukses memerankan sosok Arini dalam 'Love For Sale'. Memulai karier dari model, Della Dartyan kini menjadi aktris yang patut diperhitungkan.

Kepada detikcom, Della Dartyan sempat berbincang santai soal perjalanan kariernya. Muncul di televisi, Della dikenal sebagai salah satu presenter 'My Trip My Adventure'.

"Aku justru waktu sebelum jadi presenter petualangan aku ikut teater di Peko, mereka banyak workshop film Indonesia. Kebetulan aku dapat webseriesnya yang dibuat Visinema. Dari situ ditawarin," cerita Della Dartyan mengawali kariernya sebagai bintang film di Gedung Transmedia, Jakarta Selatan.



Saat itu, Visinema baru akan mencari pemain 'Love For Sale'. Pintu untuk casting pun terbuka lebar untuk Della.

"'Della kita akan ada produksi baru kamu casting bisa nggak?'. Datang lah saya dan casting, kemudian dapat. Dulu saya juga pernah FTV-FTV-an sebelumnya," ceritanya.

Perempuan yang lahir pada 15 Desember 1989 itu, mengatakan saat ini hanya ingin fokus di film. Film membuat dirinya merasa nyaman.

"Untuk sekarang aku lagi fokus di film. Di film dulu, kebetulan udah nyaman di sini, zona nyamannya di sini," ucap Della tersenyum.



Della Dartyan merasakan perbedaannya saat menjadi bintang film dan presenter acara petualangan. Saat menjadi presenter, Della merasa jadi diri sendiri.

"Beda pasti karena kan aku presenternya, presenter petualangan yang ke gunung lah, ke laut, dan ke alam bebas. Enaknya di sini jadi diri sendiri, bekerja sambil menyalurkan hobi yang suka traveling. Kalau di film sama-sama di kamera tapi harus kerja jadi orang lain," cerita Della.

Meski sudah disibukan dengan kegiatannya sebagai bintang film, Della sesekali tetap ambil job sebagai presenter acara petualangan. Itu menjadi salah satu cara Della menyegarkan pikiran.



"Aku sekarang zona nyamanku di dunia seni peran, di sini aku juga kangen untuk traveling. Traveling itu ke alam bebas, salah satu healing terapi. Kalau nggak pergi jauh atau ke tempat yang indah aku kangen," ungkapnya.

"Makanya aku sesekali masih kok untuk ambil kerjaan host petualangan," tukas Della Dartyan.

Simak Video "Della Dartyan Senang Perankan Arini Lagi di Spin-off "Love for Sale""
[Gambas:Video 20detik]

(pus/wes)