detikHot

celeb

Dylan Carr Alami Kecelakaan Parah, Ini 6 Faktanya

Jumat, 01 Nov 2019 13:12 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Dylan Carr Alami Kecelakaan Parah, Ini 6 Faktanya Foto: Instagram/dylancarr8 Dylan Carr Alami Kecelakaan Parah, Ini 6 Faktanya Foto: Instagram/dylancarr8
Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan. Aktor muda Dylan Carr mengalami kecelakaan lalu lintas di di Ruas Tol Jakarta Outer Ring Road Km. 36 arah Cikunir pada Kamis (31/10/2019).

Tak sadarkan diri setelah mengalami kecelakaan, Dylan pun dilarikan ke Rumah sakit Columbia, Pulomas, Jakarta Timur. Mengalami pendarahan otak, ia pun harus dioperasi selama empat jam.

"Kayak ada ngeluarin pendarahan gitu dari otak, tapi operasinya lancar kok," ujar mantan kekasih Dylan Carr, Hana Saraswati, saat dihubungi detikcom, Kamis (31/10/2019).



Seperti apa sosok Dylan Carr? Bagaimana kronologi kecelakaan dan kondisi terkini Dylan Carr? Simak fakta-fakta berikut yang dirangkum detikHot:

1. Keturunan Inggris-Italia-Indonesia

Dylan Putra Allan Carr atau yang dikenal sebagai Dylan Carr lahir di Tanjung Pandan, Belitung pada 8 Januari 1995. Ia merupakan aktor berdarah Inggris-Italia-Indonesia.

Ayahnya adalah seorang insinyur keturunan Inggris-Italia sementara ibunya berdarah Indonesia. Saat kecil, Dylan sempat tinggal di Italia bersama keluarganya selama beberapa tahun sebelum pindah ke Belitung di usia 8 tahun.

2. Karier

Nama Dylan mulai dikenal publik lewat perannya di sinetron Anak Jalanan. Dalam sinetron yang tayang pada tahun 2015 ini ia berperan sebagai Rio, seorang karakter antagonis.

Setelah sinetron Anak Jalanan berakhir, Dylan melanjutkan karier aktingnya lewat sinetron Anak Langit dan memerankan karakter bernama Rimba.

3. Tersangkut Kasus Narkoba

Pada Januari 2016, Dylan ditangkap oleh Polres Jakarta Selatan karena kasus penyalahgunaan narkoba. Saat ditangkap, aktor berambut gondrong tersebut positif menggunakan sabu ketika dicek urin.

Dylan mengaku telah menggunakan narkoba selama setahun sebelum akhirnya ditangkap. Tidak berapa lama setelah ditangkap, Dylan pun menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.



4. Putus Nyambung dengan Hana Saraswati

Selesai menjalani rehabilitasi, Dylan mendapatkan kekasih baru. Ia mengalami cinta lokasi dengan Hana Saraswati yang merupakan lawan mainnya di sinetron Anak Jalanan.

Pada awal tahun 2018, Dylan mengaku sempat putus dengan Hana tapi keduanya kembali berpacaran. Kini hubungan keduanya telah berakhir.

5. Alami Kecelakaan

Dylan Carr mengalami kecelakaan di Ruas Tol Jakarta Outer Ring Road Km. 36 arah Cikunir pada Kamis (31/10/2019).

Mobil putih yang dikendarai oleh Dylan Carr menabrak truk berwarna orange. Alhasil, bagian depan mobilnya rusak parah karena masuk ke kolong truk oranye yang ditabraknya.

Setelah mengalami kecelakaan, Dylan tidak sadarkan diri dan dilarikan ke Rumah Sakit Columbia, Pulomas, Jakarta Timur. Ia mengalami pendarahan di kepala dan harus menjalani operasi selama 4 jam.

"Kayak ada ngeluarin pendarahan gitu dari otak, tapi operasinya lancar kok. Tiga (sampai) empat jam ya," ujar Hana Saraswati kepada detikcom.

Rupanya Dylan tidak sendiri dalam kecelakaan tersebut. Ada dua orang teman syutingnya yang menumpang mobil tersebut, tapi keduanya selamat dan sudah pulang ke rumah masing-masing.

6. Kondisi Terakhir

Setelah menjalani operasi, kondisi terakhir Dylan Carr sudah menunjukkan kemajuan. Ia sudah bisa merespon suara kedua orang tuanya meskipun masih terbaring lemah.

Kabar tersebut dibagikan oleh ayah Dylan Carr, Terrence Carr, lewat akun Instagramnya.

"Dylan dalam keadaan induced coma atau dibuat koma untuk membuatnya dalam kondisi tenang," tulis Terrence Carr dalam bahasa inggris, dilihat detikcom, Jumat (1/10/2019).

"Dia terlihat dapat merespon suara dari ibunya atau suaraku. Aku mengerti ini adalah tanda yang baik," sambungnya.

Masih dalam kondisi induced coma atau sengaja dibuat koma, Dylan Carr direncanakan akan dibangunkan hari ini untuk penanganan lebih lanjut. Tindakan itu sangat tergantung dengan kondisi Dylan menurut dokter yang merawat.


Simak Video "Kondisi Pesinetron Dylan Carr Pasca Alami Kecelakaan Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com