detikHot

celeb

Merasa Banyak Dosa, Opick Enggan Cuci Rambut Nabi

Kamis, 31 Okt 2019 10:18 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Palevi S/detikFoto Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Penyanyi religi Opick, tadi malam baru saja menjalani prosesi pencucian rambut Nabi Muhammad SAW yang diamanahkan kepadanya. Pencucian rambut pun berjalan dengan lancar dengan diiringi oleh salawat.

Banyak jamaah yang hadir ke Rumah Umat Tombo Ati itu, di Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (30/10/2019). Mereka ingin menyaksikan bagaimana proses pencucian rambut tersebut dan atas dasar kecintaan pula kepada Rasulullah SAW.

"Dewan Ulama Thariqah Internasional yang ada di Turki mengingatkan untuk rambut ini dicuci setahun sekali. Alhamdulillah prosesinya hari ini saya bawa teman-teman untuk datang ke rumah," ujar Opick usai memjalani prosesi pencucian rambut.


Rambut Rasulullah SAW itu dicuci oleh salah satu Ulama Thariqah Internasional yang langsung didatangkan dari Istanbul, Turki. Opick mengaku tak pede untuk mencucinya sendiri karena merasa terlalu banyak dosa.

"Iya, saya sendiri nggak pede. Saya banyak kotor, banyak melakukan hal-hal yang buruk," imbuh Opick.



"Saya hanya bergembira saja. Masyaallah.. bayangkan 1400 tahun kita bisa berdekatan dengan salah satu bagian tubuh Rasulullah SAW. Wah, indah," sambungnya semringah.




Simak Video "Perbedaan Rambut Nabi yang Dibawa Opick dengan yang di Turki"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com