detikHot

celeb

Komika Ini Roasting Susi Pudjiastuti Sampai Ngakak

Senin, 28 Okt 2019 15:26 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Foto: Agung Pambudhhy/Detik Foto: Foto: Agung Pambudhhy/Detik
Jakarta - Komika Kiky Saputri mendadak menjadi bahan perbincangan di media sosial. Hal itu dikarenakan stand up comedy-nya yang menyorot perhatian.

Kiky me-roasting empat menteri, salah satunya Susi Pudjiastuti dalam sebuah acara televisi. Syuting terjadi ketika Susi masih menjadi menteri Jokowi.

Kiky Saputri memulai stand up comedy dengan gugup karena berhadapan dengan para menteri selain Susi Pudjiastuti, yakni Hanif Dhakiri, Retno Marsudi, dan Rudiantara. Acara itu sendiri dipandu Rossiana Silalahi.

"Aduh saya senang sekali berada di sini bersama orang-orang hebat. Bu Rossi, saya ngefans banget sama Bu Rossi. Saya dari kecil nonton Bu Rossi terus di tivi waktu balapan motor. Bener bukan sih Valentino Rossi Silalahi?" ujarnya dalam video.

"Aduh saya deg-degan banget ini karena bisa langsung bertatap muka dengan menteri-menteri kebanggaan Indonesia. Ada Ibu Susi Pudjiastuti menteri kelautan dan perikanan. Ada Bapak Rudiantara menteri komunikasi dan informatika. Ibu Retno kembaran saya menteri luar negeri. Dan Bapak Hanif Dhakiri menteri ketenagakerjaan," lanjutnya.

Kiky SaputriKiky Saputri Foto: Instagram Kiky Saputri


Kiky mulai membicarakan empat menteri. Susi Pudjiastuti merupakan orang terakhir yang di-roasting.

"Ibu Susi Pudjiastuti luar biasa menteri yang gaul, nyentrik, tidak kaku, tepuk tangan dulu buat beliau. Fakta pertama Ibu Susi dipilih Pak Jokowi sebagai menteri dengan alasan yang out of the box, incredible, saya baca artikel Pak Jokowi mengatakan bahwa beliau memilih Bu Susi sebagai seorang menteri, karena Pak Jokowi butuh orang gila untuk terobosan. Sumpah," tuturnya.

"Ini menandakan apa? Ini menandakan bahwa di negeri ini banyak orang waras yang nggak bisa kerja."


Lawakan Kiky Saputri itu membuat Susi Pudjiastuti tertawa terbahak-bahak. Ia juga memberikan tepuk tangan.

"Top," katanya.

Tak berhenti di situ, Kiky kembali membicarakan Susi. Kali ini Susi Pudjiastuti disamakan seperti Nyi Roro Kidul.

"Dan yang keren dari Ibu Susi ini adalah beliau ini mengabdikan dirinya berpuluh-puluh tahun untuk memajukan komoditas hasil laut terutama di daerah Pangandaran. Dan seluruh nelayan di Pangandaran menyebut Bu Susi sebagai putri laut. Putri laut, dari Pangandaran, pantai selatan Jawa Barat, mohon maaf ibu, apakah ibu titisan Nyi Roro Kidul? Pantasan aja berani nenggelemin kapan, di bawah aja dia punya istana," pungkasnya diiringi gelak tawa yang ada di studio.




Simak Video "Netizen Dukung Susi Pudjiastuti Jadi Bupati Pandeglang"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com