detikHot

celeb

Ada Makna Spesial dari Kebaya Lamaran Citra Kirana, Apa Itu?

Senin, 28 Okt 2019 11:47 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Instagram
Jakarta - Citra Kirana resmi dilamar Rezky Aditya. Mengenakan kebaya biru dongker, ternyata ada makna spesial dari bentuknya yang simpel.

Kebaya yang dipakai Citra Kirana dan kemeja batik Rezky Aditya dibuat oleh Renzilazuardi. Renzilazuardi menuliskan warna biru dongker adalah pilihan Citra Kirana.

"Ciki, kamu mau warna apa untuk kebaya lamarannya? | Navy Blue Kak.. | Waw, warna yang jarang dipilih untuk lamaran.. But, why not? *lagian Ciki pake warna apa aja cantik, setuju ga Gaess??*" tulis desainer baju kebaya Citra, Renzilazuardi, dilihat Senin (28/10/2019).



"Tau ngga rasanya harus bikinin baju lamaran buat @citraciki n @thereal_rezkyadhitya ? Bebaan.. Takut ngga memenuhi ekspektasi.. Tapi alhamdulillah kemaren semua lancar.." sambungnya.

Meski terlihat simpel dari bentuk payet di dada kebaya Citra Kirana ada konsep yang spesial. Baju Citra melambangkan kesetiaan, kebahagiaan dan keyakinan.



"Detail payet di dada melambangkan Chrysanthemum yang memiliki makna kesetiaan, kebahagiaan, dan optimisme. Sedangkan jumlah total 12 tangkai Chrysanthemum yang terdapat di dada dan punggung memiliki makna 'dua hati yang menyatu'. Bagian peplum dua tumpuk pada bagian bawah kebaya melambangkan kelopak bunga yang akan segera mekar," jelasnya.

Untuk kemeja batik yang dibuat untuk Rezky, Renzi memang membuat desain yang tidak pasaran. Menyatukan dua bahan berbeda, Renzi membandingkan dengan kisah cinta Rezky dan Citra Kirana yang mengejutkan.

"Kemeja batik yang di desain khusus untuk @thereal_rezkyadhitya biar ngga pasaran. Menggunakan dua jenis bahan berbeda namun senada. Bagaimana menyatukannya? Biarkan menjadi rahasia seperti Allah menyatukan Rezky & Ciki," beber Renzi.




Simak Video "Resmi Jadi Pasutri, Citra Kirana dan Rezky Aditya Tahu Batasan Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com