detikHot

celeb

El John Pageants Bicara soal PA yang Ditangkap Polisi karena Prostitusi

Senin, 28 Okt 2019 11:17 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Finalis Puteri Pariwisata, PA ditangkap polisi karena diduga terlibat prostitusi online. Ia diamankan ketika sedang bersetubuh dengan seorang pengusaha swasta asal Nusa Tenggara Barat berinisial YW di salah satu hotel di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Jumat (26/10/2019) sekitar pukul 19.00 WIB.

Banyak yang menduga PA yang dimaksud adalah Putri Amelia. Meski polisi tak menyebutkan namanya, namun berdasarkan identitas yang tertera di KTP, PA lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur, 26 Juni 1996 dan sesuai dengan Putri Amelia. Hal itulah yang membuat netizen merucut pada nama Putri Amelia yang kini berdomisili di Jakarta.



Menanggapi hal itu, Johnnie Sugiarto, CEO El John Pageants, perusahaan yang menaungi kontes kecantikan di Indonesia Puteri Pariwisata Indonesia dan Miss Earth Indonesia buka suara. Ia mengatakan pihaknya tidak bertanggung jawab soal penangkapan yang terjadi pada PA.

PA sudah tidak ada hubungannya lagi dengan Puteri Pariwisata Indonesia. Sehingga, ia meminta agar jangan disangkutpautkan lagi kepada kontes pencarian bakat tersebut.



"Putri Amelia betul pernah jadi finalis di kegiatan pemilihan 2016 mewakili Kalimantan Timur, tapi tidak menang. Yang menang adalah Lois Merry Tangil dari Sulawesi Utara," ujar Johnnie Sugiarto.

"Begitu selesai pemilihan yang di kontrak hanya pemenang saja (Putri Pariwisata Indonesia) sedangkan yang kalah kembali ke daerah masing-masing dan tidak ada kontrak dan tidak ada lagi hubungan dengan Yayasan El John Indonesia, demikian penjelasan saya, terima kasih atas atensi nya," tutupnya.

Kini, PA sudah dipulangkan Polda Jawa Timur. Polisi belum menemukan tindak pidana yang dilakukan PA.


Simak Video "PA Sudah Berhubungan Badan Saat Ditangkap"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com