Mulai dari Bawah, Begini Perjalanan Karier Raffi Ahmad yang Kini Tenar

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 26 Okt 2019 15:02 WIB
Raffi Ahmad Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Raffi Faridz Ahmad atau yang akrab disapa dengan panggilan Raffi Ahmad memulai karier di dunia hiburan Tanah Air dari bawah. Pria asal Bandung, Jawa Barat ini merantau ke Jakarta untuk menjadi seorang artis.

Dulu memang tidak ada yang mengenal sosok Raffi Ahmad. Namun setelah beberapa sinetron dimainkannya, namanya melambung seiring dengan banyaknya tawaran yang datang padanya.

'Tunjuk Satu Bintang' menjadi sinetron pertama anak pertama pasangan Amy Qanita dan almarhum Munawar Ahmad di dunia hiburan Tanah Air. Tak lama kemudian 'Senandung Masa Puber' membuka peluangnya di dunia ini.

Disusul dengan beberapa sinetron yang berujung film 'Love Is Cinta', membawa nama kakak dari Syahnaz dan Nisya Ahmad tersebut namanya makin dikenal.

Di 2006, Melly Goeslaw mengadakan audisi untuk dibentuk menjadi satu grup Bukan Bintang Biasa lewat audisi tersebut, Raffi terpilih dengan Laudya Cynthia Bella, Dimas Beck, Chelsea Olivia serta Ayushita menjadi grup tersebut.




Tak hanya single perdana yang berjudul 'Lets Dance Together' disusul film Bukan Bintang Biasa mendapatkan perhatian yang baik dari kalangan masyarakat.

Perlahan tapi pasti, nama Raffi makin terkenal. Tentu saja ini mengikuti pundi-pundi rupiah yang mengalir deras di rekeningnya. Dalam setiap kesempatan, Raffi selalu bercerita soal masa lalunya yang susah untuk mendapatkan semua ini.

"Gue dulu mulai main sinetron hanya dibayar Rp 500 ribu. Dan perjuangannya naik angkot, pindah bus ke sana ke sini sampai ngirit untuk makan pernah gue alami," buka Raffi dalam acara 'Okay Bos'.

"Alhamdulillah sekarang sudah enak dan bisa menjadi cerita Rafathar nanti jika memang dia mau merintis sesuatu, rintis dari bawah karena kita akan tahu jatuh bangunnya," lanjutnya.

Mauk ke 2008 dan 2009, Raffi menjadi salah satu artis yang diperhitungkan namanya. Mulai menjadi presenter 'dahSyat' selama 10 tahun lebih, Raffi mulai merasakan kerja dari pagi hingga pagi.

Tak hanya kariernya yang mengundang perhatian orang. Paras gantengnya juga sempat menyita perhatian sejumlah perempuan. Tak hanya itu, Raffi juga sempat ditangkap BNN atas penyalahgunaan narkoba. Kali ini detikHOT akan membahas seputar Raffi Ahmad, so jangan sampai ketinggalan ya.

Simak Video "Aktor Senior Piet Pagau Positif COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)