detikHot

celeb

Profil Andika 'Babang Tamvan' yang Nyamar Jadi Gembel Malah Diciduk Satpol PP

Jumat, 25 Okt 2019 14:02 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
Profil Andika 'Babang Tamvan' yang Nyamar Jadi Gembel Malah Diciduk Satpol PP/oto: Andika Kangen Band (Veynindia E Pardede)
Jakarta - Andika Mahesa, eks vokalis Kangen Band, ditangkap petugas Satpol PP saat bercanda atau nge-prank menjadi gembel. Dia menyamar jadi gembel di Semarang.

Aksi Andika tersebut terekam di kanal YouTube Andika Mahesa Official dengan judul 'Babang tamvan Nyamar Jadi Gembel Malah Diciduk Pol PP Semarang'. Dalam video berdurasi total 23 menit dan 40 detik itu, Andika berjalan sendirian di taman menggunakan baju dan celana pendek putih yang kotor.

Andika dikenal sebagai penyanyi. Berikut profil Andika Mahesa:

1. Bentuk Kangen Band


Pria asal Bandar Lampung ini membentuk grup band bernama Kangen Band pada 4 Juli 2005. Band merilis album pada tahun 2007. Andika bersama bandnya kemudian terus berkarya hingga mengeluarkan lima album sampai tahun 2011. Andika kini sudah tidak bersama Kangen Band dan memilih solo karier.


2. Terjerat Narkoba


Biodata Andika lainnya yakni Andika dan Izzi, rekannya di Kangen Band terbukti mengonsumsi narkoba jenis ganja. Dia dan Izzi lantas harus menjalani rehabilitasi di Lido, Sukabumi dan dibebaskan dari jeratan hukum kasus narkoba.

3. Mantan Istri


Andika pernah menikah dengan Ade Bunga, Anggie, Nadine, Chairunnisa alias Caca. Kini keempatnya sudah tidak bersama Andika. Pernikahannya dengan Caca, diawali dengan ditangkapnya pria yang memiliki Instagram babang_andikamahesa ini atas kasus dugaan melarikan anak di bawah umur. Saat ditangkap, Andika jalan bersama Caca yang saat itu masih di bawah umur. Usai kasus itu, Andika menikahi Caca. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai tiga orang anak. Dari pernikahan dengan Bunga dan Angie, Andika dikaruniai masing-masing satu anak.


4. Mirip Sasuke


Andika eks Kangen Band disebut-sebut mirip dengan Sasuke. Hal ini karena rambut Andika mirip dengan Sasuke. Sasuke adalah seorang karakter fiktif dari komik dan anime Naruto.


5. Diciduk Satpol PP


Andika eks Kangen Band ditangkap oleh Satpol PP saat menyamar jadi gembel. Andika tampak membawa botol minuman kemasan kosong yang dipakai untuk mengamen. Dia mendatangi sejumlah orang agar diberi uang untuk makan.


Sejumlah petugas Satpol PP mendatangi Andika dan berusaha menangkapnya. Masyarakat yang ada di taman sempat mencegah Satpol PP menangkap Andika.


Petugas baru melunak setelah Andika menunjukkan kemampuan bermain gitar dan bernyanyi. Beberapa orang mengabadikan momen tersebut menggunakan ponselnya. Aksinya tersebut terekam dalam Channel YouTube miliknya.





Simak Video "Soal Ditangkap Satpol PP, Andika 'Babang Tamvan' Tegaskan Bukan Settingan"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com