detikHot

celeb

Wishnutama Jago Main Gitar, Cocok Masuk Elek Yo Band

Kamis, 24 Okt 2019 19:48 WIB Nugraha - detikHot
Foto: (Abdul Haris/detikcom)
Jakarta - Ada beberapa menteri Kabinet Kerja Jokowi yang bikin grup bernama Elek Yo Band. Namun kini band tersebut kehilangan dua personelnya.

Elek Yo Band terdiri dari Menteri Keuangan Sri Mulyani yang berposisi sebagai vokalis. Personel lainnya adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan Kepala Bekraf Triawan Munaf.

Namun dua nama terakhir, Hanif Dhakiri dan Triawan Munaf, tak lagi menjabat dalam kabinet baru Jokowi. Tapi tenang saja, kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama dalam kabinet bisa mengisi kekosongan itu.

[Gambas:Instagram]


Elek Yo Band kehilangan satu gitaris yang biasa diisi oleh Hanif Dhakiri. Nah, posisi itu pas banget dengan keahlian Wishnutama dalam hal bermusik.

Wishnutama memang piawai bermain gitar. Ia juga kerap pamer dengan gitarnya serta menyebut dirinya sebagai mantan anak band.

Elek Yo Band ini kerap manggung di beberapa acara kenegaraan, seperti konser amal Lombok di tahun 2018 hingga di acara non resmi seperti di acara pernikahan pejabat negara. Band yang terbentuk di pertengahan pemerintahan Jokowi ini, bahkan pernah tampil di acara Java Jazz 2018.

"Walaupun udh lumayan lama gak band2an... main musik itu sangat membantu menghilangkan stress dan dpt menghibur diri #maribelajarmusik jrenkkkk kode," tulis Wishnutama dengan mention beberapa rekannya.




Simak Video "Siap Jadi Menteri, Wishnutama Bahas Kreativitas Bareng Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com