detikHot

celeb

Posting Foto Dirinya, Emily Ratajkowski Dituntut Fotografer Rp 2,1 M

Kamis, 24 Okt 2019 13:42 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Emily Ratajkowski dituntut fotografer. Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images for Tony Awards Productions
Jakarta - Model dan aktris cantik Emily Ratajkowski kini harus berhadapan dengan seorang fotografer asal Manhattan, Amerika Serikat. Emily dituntut karena menggunakan foto yang diambil sang fotografer, Robert O'Neil, di akun instagramnya.

Bintang film 'Gone Girl' itu menggunakan foto tersebut untuk insta-storiesnya. Robert menyebut Emily tak pernah meminta izin kepadanya sebelum membagikan foto itu di media sosialnya.

"Mood forever," tulisnya dalam foto tersebut.

Dalam foto itu Emily tampak menutupi wajahnya dengan sebungket bunga dan tampak mengenakan blazer abu-abu saat sedang berjalan sendirian.

Robert pun menuntut Emily dan perusahaannya, Emrata Holding Inc, sebesar 150 ribu dollar atau senilai Rp 2,1 miliar ditambah keuntungan yang didapatnya dari foto tersebut. Hingga saat ini pihak Emily masih bungkam dan tak memberikan jawaban apa-apa.

Hal ini bukanlah kejadian pertama di mana selebriti harus berurusan dengan fotografer. Sebelumnya ada Gigi Hadid dengan kejadian serupa. Namun Gigi memposting foto mantan kekasihnya yakni Zayn Malik.

Dan kejadian tersebut juga melibatkan fotografer yang sama yakni Robert O'Neil.

"Gigi Hadid tak pernah terdaftar atau memiliki wewenang untuk membuat, mempublikasikan gambar, mendistribusikan dan menggunakan foto tersebut," tulis keterangan di dalam dokumen pengadilan tersebut.

[Gambas:Instagram]




Simak Video "Vernita Syabilla Buka Suara Perihal Tarif Kencan Rp 30 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com