detikHot

celeb

Kartika Putri Melahirkan di Rumah, Ini 5 Fakta Menariknya

Selasa, 22 Okt 2019 17:47 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
Kartika Putri. Foto: instagram @kartikaputriworld Kartika Putri. Foto: instagram @kartikaputriworld
Jakarta - Kartika Putri dan sang suami tengah berbahagia atas kelahiran sang buah hati. Namun ada kisah menarik di balik kelahirannya, seperti apa ya?

Kartika Putri melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan pada Jum'at (18/10/2019). Keduanya akhirnya resmi mendapatkan anak setelah Kartika Putri menikah dengan Habib pada 26 Agustus 2018 lalu.

Dalam persalinannya, ternyata Kartika Putri memiliki fakta menarik yang membuat publik cukup kaget dengan keputusannya tersebut. Dirangkum detikHot, berikut fakta-fakta menarik tentang proses persalinan artis Kartika Putri:

1. Berat Badan dan Panjang Bayi Kartika Putri

Pada Jum'at (18/10/2019) Kartika Putri melahirkan bayi perempuan sekitar pukul 4.29 WIB. Dalam akun Instagramnya @kartikaputriworld ia mengumumkan berat badan sang anak 3,25 kg dan panjang 51 cm. Namanya, Khalisa Aghnia Bahira.

2. Punya Instagram Khusus

Saat memutuskan untuk memilih nama sang buah hati. Wanita yang biasa disapa Karput ini sudah menyiapkan akun Instagram untuk si kecil. Namun, foto-foto dalam akun Instagram ini masih berisi foto Kartika Putri dan Habib Usman. Instagram yang diperuntukkan untuk sang anak ialah @khalisaworld, mirip seperti nama akun Instagram Kartika Putri.

3. Sang Suami Istikharah untuk Mendapatkan Nama

Disebut Kartika dengan baby K saat mengandung, ternyata Habib sudah menyiapkan nama semenjak dalam kandungan berusia 4 bulan. Dan nama ini dipilih kemudian untuk memantapkan hati, Habib Usman sholat Istikharah supaya lebih yakin memilih nama yang tepat untuk sang buah hati.

Kartika Putri ketika saat mengandung.Kartika Putri ketika saat mengandung. Foto: instagram @kartikaputriworld

4. Arti Nama

Putri cantik ini bernama Khalisa Aghnia Bahira. Nama Khalisa dalam Islam memiliki arti murni dan bersih. Sedangkan Aghnia ada dalam salah satu surat Al-Qur'an yang bermakna kaya. Dan Bahira berarti memesona dan juga Gemilang.

Nama ini diberikan oleh Kartika Putri dan Habib dengan harapan sang anak menjadi perempuan murni namun memiliki kekayaan yang mampu memesona banyak orang.

5. Melahirkan di Rumah

Dikutip dari detikHot, Kartika mengatakan ia melahirkan anak pertamanya dari Habib Usman di rumah.

"Jangan dicontoh ya karena ini memang berdasarkan keyakinan aku sendiri. Aku yakin bisa melahirkan anak di rumah sendiri," kata Kartika Putri, Senin (21/10/2019).

Kartika sendiri memiliki cerita bagaimana sampai akhirnya yakin untuk melahirkan sendiri di kediamannya. Padahal sebelumnya Kartika sempat merasa takut kehamilannya bermasalah setelah dia terkena sakit cacar saat usia kandungannya tiga bulan.

Ia juga berulang kali memastikan keadaan sang buah hati baik-baik saja. Ia tidak ingin keputusan yang dibuatnya justru bikin susah.

"Aku juga bilang sama bidan aku yang di rumah nggak boleh pulang dulu ya, aku bilangnya nanti takutnya pas lahiran kalian nggak di sini padahal aku maunya ya lahiran di sini. Keputusan aku lahiran di rumah itu sama sekali tidak ada yang tahu termasuk Habib. Aku juga memutuskan itu setelah berulang kali ngecek semuanya baik-baik," jelas Kartika Putri.






Simak Video "Cerita Kartika Putri Mendidik Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com