detikHot

celeb

Trauma karena Bully, Marshanda Tegang Berhadapan Artis Senior

Selasa, 22 Okt 2019 14:52 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Palevi S/detikFoto Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Bully benar-benar membawa kisah buruk untuk Marshanda. Dulu Marshanda pernah bikin heboh posting video marah-marah yang terjadi karena rasa sakit akibat bully.

Bully bisa berawal dari mana saja menurut Marshanda. Bisa dari pengasuh, teman, dan lingkungan. Orang yang membully dikatakan Marshanda tidak akan sadar sudah menyakiti hati seseorang dan bisa berakibat buruk pada korban. Seprti yang Marshanda sendiri rasakan.



"Jujur aku sih masih trauma sampai sekarang karena aku kan waktu SD dibully. Walaupun sekarang aku kalau ketemu teman-teman SD aku mereka kayak, 'Sudahlah Ca, kita tuh care sama lo.' Tapi aku tetap aja segan sama mereka," aku Marshanda ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

"Karena aku merasa terasingkan dulu, merasa diabaikan, nggak dianggap, merasa pantas dipermalukan di depan umum. Tapi itu dulu ya, sekarang sudah nggak," sambungnya.

Akibat pernah dibully, Marshanda merasakan efek negatifnya selama bertahun-tahun. Termasuk ketika dirinya sudah dewasa dan seperti sekarang ini.

Marshanda merasa dirinya akan selalu ditolak dalam sebuah perkumpulan. Itu membuat Marshanda benar-benar harus mempersiapkan mentalnya.



"Aku sempat merasa selalu seperti itu, apalagi ketika diundang di acara TV, awards, ketemu musisi, artis lain yang lebih senior, itu jujur selalu tegang karena itu tadi (bully)," tegas Marshanda.

Masih sering dikomentari negatif, Marshanda kini lebih memahami dirinya tak bisa menutup semua anggapan orang.

"Kalau aku mah aku biarin, nggak mungkin gue minta dia nurut sama gue, emang gue ibunya," pungkas Marsanda.


Simak Video "Di-bully Waktu SD, Marshanda Masih Trauma Sampai Sekarang"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com