detikHot

celeb

Jangan Dicontoh! Kartika Putri Lahiran di Rumah karena Keyakinan Sendiri

Senin, 21 Okt 2019 20:11 WIB Prih Prawesti Febrian - detikHot
Foto: instagram @kartikaputriworld
Jakarta - Jumat (18/10) Kartika Putri akhirnya melahirkan anak pertamanya dari Habib Usman. Ternyata, Kartika melahirkan di rumah sendiri. Namun saat ditanya dalam acara !nsert Story, Kartika mengatakan proses melahirkan yang dia lakukan tidak untuk dicontoh banyak orang.

"Jangan dicontoh ya karena ini memang berdasarkan keyakinan aku sendiri. Aku yakin bisa melahirkan anak di rumah sendiri," kata Kartika Putri, Senin (21/10/2019).



Kartika sendiri memiliki cerita bagaimana sampai akhirnya yakin untuk melahirkan sendiri di kediamannya. Padahal sebelumnya Kartika sempat merasa takut kehamilannya bermasalah setelah dia tekena sakit cacar saat usia kandungannya tiga bulan.

"Berulang kali aku menyakinkan diri untuk bisa nih lahiran sendiri di rumah sampai aku nonton YouTube bagaimana gajah melahirkan, jerapah melahirkan sampai akhirnya aku yakin aku bisa melahirkan juga di rumah aku sendiri," terangnya lagi.



Ia juga berulang kali memastikan keadaan sang buah hati baik-baik saja. Ia tidak ingin keputusan yang dibuatnya justru bikin susah.

"Aku juga bilang sama bidan aku yang di rumah nggak boleh pulang dulu ya, aku bilangnya nanti takutnya pas lahiran kalian nggak di sini padahal aku maunya ya lahiran di sini. Keputusan aku lahiran di rumah itu sama sekali tidak ada yang tahu termasuk Habib. Aku juga memutuskan itu setelah berulang kali ngecek semuanya baik-baik," beber Kartika.



Padahal sang suami, sudah menyiapkan segala sesuatunya. Mulai dari dokter hingga rumah sakit yang akan dijadikan tempat lahiran sudah dipersiapkan sedari lama.

"Sudah semuanya sudah aku siapkan. Dokter perempuan dan semuanya sudah disiapkan ternyata nggak jadi," lanjut Habib.


Simak Video "Seminggu Jadi Ibu, Kartika Putri Posesif Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com