detikHot

celeb

Autoimun yang Diidap Ashanty Masih Tahap Gejala

Senin, 21 Okt 2019 01:10 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Instagram @ashanty_ash Foto: Instagram @ashanty_ash
Jakarta - Hasil tes darah Ashanty akhirnya keluar. Penyakit autoimun yang diidapnya masih berada ditahap awal atau baru gejala.

"Memang kenanya penyakit ini nggak pernah tahu, nggak ada obat juga katanya. Paling parahnya dia nggak boleh stres banyak pikiran, paling utamanya. Banyak pikiran kita nggak enak aja bawaannya," ucap Ashanty saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.



"Alhamdulilahnya ini masih di stage awal gejala autoimun, kalau dibiarkan bisa ke stage berikutnya, kalau dibiarkan bisa nyerang ke syaraf, ke kulit, aku juga ada inflamasi di usus aku," sambungnya.

Sejauh ini, Ashanty juga tak tahu apa yang menyebabkan sakit autoimun itu menyerangnya. Dokter pun tak bisa menjelaskan mengenai hal tersebut.



"Mungkin memang kenapa (penyebabnya) penyakitnya, dokter juga bilang belum ada secara detail ya. Tapi dibilang nggak sehat atau apa. Kalau dibilang sehat atau apa, orang makannya sehat, ya kena juga," imbuhnya.

Ashanty menilai ini sudah menjadi suratan Tuhan yang telah digariskan kepadanya. Istri Anang Hermansyah itu pun ikhlas menerimanya dan menjalani itu semua.

"Memang sudah takdir. Aku nggak mau bilang, mungkin karena ini itu, terlalu banyak spekulasi," tukasnya.


Simak Video "Eksklusif! Anang Hermansyah Cerita Autoimun yang Diidap Ashanty"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com