detikHot

celeb

Ashanty Bebas dari Meningitis kini Hadapi Autoimun

Minggu, 20 Okt 2019 16:30 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Palevi/detikHOT Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta - Setelah sembuh dari meningitis, Ashanty kini harus menerima dirinya didiagnosis autoimun. Ashanty tak lantas langsung putus asa.

Ashanty langsung melakukan beberapa langkah untuk memastikan diagnosis autoimun tersebut. Dia pun mendengarkan beberapa opini perihal penyakit tersebut.



"Aku lihat second opinion berapa orang lagi supaya aku lebih yakin. Ternyata memang ada yang udah kena autoimun. Tapi, ada yang bilang baru gejala," jelas Ashanty dilansir dari 'Selebrita On The Weekend'.

Kekhawatiran menyelimuti Ashanty lantaran melihat pemberitaan beberapa artis, seperti Selena Gomez dan Kim Kardashian yang juga mengidap autoimun.



"Akhirnya aku pelajarin lihat Selena Gomez kok sampai tukar ginjal, aku lihat Kim Kadarshian juga kena, banyak teman bilang larinya bisa ke saraf, ke kulit. Ternyata kata dokter aku ada pembekakkan di usus," ucapnya.

Berhasil sembuh dari meningitis, Ashanty kini menyadari harus lebih sayang pada diri sendiri. Istri Anang Hermansyah itu juga akan bertolak ke Malaka untuk melakukan pengobatan.

"Aku mungkin harus belajar lebih sayang sama diri sendiri. Apapun yang terjadi, pasti kan karena Allah sayang," ucap Ashanty.


Simak Video "Eksklusif! Anang Hermansyah Cerita Autoimun yang Diidap Ashanty"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com