Perdana Blak-blakan, Reza Arap Ungkap Hilangkan Muhammad di Nama Depannya

Tim detikHOT - detikHot
Minggu, 20 Okt 2019 05:50 WIB
Foto: Reza Arap / Hanif H.
Jakarta - Gamer dan YouTuber, Reza 'Arap' Oktovian akhirnya blak-blakan soal identitasnya yang selama ini agak disembunyikan.

Reza kerap mendapat pertanyaan dari penggemar dan netter terkait usia, nama lengkap sampai agama.

Reza Arap mengatakan bahwa nama lengkapnya adalah Muhammad Reza Oktovian. Ia memiliki ayah seorang kristen dan ibu pemeluk muslim.

Ia menghilangkan nama Muhammad sebagai nama depannya secara resmi lewat pengadilan Apa alasannya?

"Tentang nama lengkapku. Aku selalu menyembunyikan dan berbohong mengenai nama lengkapku karena aku tak ingin orang-orang menghakimiku dari nama, agama, tato, perlakuan burukku di internet dan sebagainya. Tekanannya begitu besar untuk membawa nama asliku, jadi aku memutuskan untuk mengganti namaku tahun lalu demi kebahagiaanku sendiri," buka Reza di medsos pribadinya.



"Nama asliku adalah Muhammad Reza Oktovian. Ibuku seorang muslim, ayahku beragama Kristen. Aku dibesarkan oleh ibuku, dengan cara yang Islam, jadi aku belajar banyak banget tentang Islam. Ini sungguh agama yang indah. Sejak playgroup sampai SMA aku masuk sekolah Kristen," bebernya lagi.

Tapi meski banyak membeberkan identitasnya, ia tak mengungkap pasti memeluk agama apa karena menganggap hal itu sebagai privasi.

"Saat itu aku juga belajar banyak hal tentang agama Kristen, sungguh menakjubkan. Selain 2 agama itu, aku juga mempelajari banyak agama lainnya, tapi aku tak pernah memilih satu dari semuanya. Sampai sekarang, lalu tahun lalu, aku menghilangkan nama pertamaku secara legal melalui hukum. Jadi nama lengkapku sekarang Reza Oktovian," urainya.

Meski tak mengungkap secara pasti agamanya, ia berseloroh soal apa yang ia sembah. "Hal terakhir adalah mengenai agamaku. Saya nyembah Indomie," ungkap Reza Oktovian yang juga mengaku dirinya kini berusia 32 tahun.





Simak Video "Reza Arap dan Wendy Walters Resmi Menikah di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(kmb/kmb)