detikHot

celeb

Nafa Urbach Wajib Ajarkan Anak Bahasa Jawa

Rabu, 16 Okt 2019 21:54 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Nafa Urbach Foto: Nafa Urbach
Jakarta - Berbeda dari kalangan publik figur lainnya, Nafa Urbach kini mengaku telah mengajarkan anaknya, Mikhaela Lee Jowono bahasa Jawa.

Baginya, mengetahui adat dan budaya dari keturunannya merupakan hal yang penting. Hal ini diungkapkannya saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019).

"Iya dong harus (bisa bahasa Jawa), biar dia tahu adat, budaya, di Jawa seperti apa. Supaya dia tahu mamanya orang Jawa juga," ujarnya.

Anaknya disebut sudah dapat berhitung dengan menggunakan bahasa Jawa. Tentunya ini menjadi suatu kebanggaan dari mantan istri Zack Lee ini.

"Bisa (anak bahasa Jawa). Ngomong siji, loro, telu, papat, limo, ono opo, ora popo, yo wis rapopo juga bisa," sahut Nafa lagi.

Nafa sengaja sering berdialog dalam bahasa Jawa ketika di rumah. Hal ini jadi salah satu cara untuk menerapkan pembelajaran kepada anaknya itu.

"Aku biasanya setiap hari, tiap malem sama dia ngobrol bahasa Jawa, jawabnya bahasa Indonesia, tapi nanti kalau lagi bercanda sama suster pakai bahasa Jawa," lanjutnya.

Anaknya diakui sering merasa malu saat harus berbicara bahasa Jawa di hadapan Nafa.

"Suka malu kalau depan aku. Tapi kalau di depan papanya, depan suster, nggak malu," pungkasnya.




Simak Video "Nafa Urbach ke Zack Lee: Jangan Lama-lama, Keburu Waktunya Habis"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com