Tentang Areng Widodo, Musisi Legendaris yang Putranya Bikin BCL Kagum

Lusiana Mustinda - detikHot
Selasa, 15 Okt 2019 16:15 WIB
Musisi legendaris, Areng Widodo. Foto: Balaikita/Instagram @holly_caesar
Jakarta - Penampilan Holly Caesar di ajang Indonesian Idol berhasil memikat dewan juri, seperti Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari (BCL), Judika, Maia Estianty, dan Ari Lasso. Netizen pun mengingat kembali sosok musisi legendaris, Areng Widodo ayah dari Holly Caesar.

Areng Widodo adalah musisi legendaris yang karyanya masih bisa dinikmati hingga puluhan tahun. Dia dikenal sebagai pencipta lagu dan kini menjadi penata musik untuk film maupun sinetron.



Belajar musik secara otodidak, Areng Widodo sejak kecil sudah hidup dengan alat musik dan seni. Dirangkum dari detikHot, berikut profil Areng Widodo:

1. Kelahiran Salatiga

Areng Widodo lahir di Salatiga, Jawa Tengah. Karier bermusiknya tak diragukan lagi karena sudah puluhan tahun ia berkecimpung di dunia musik. Nama Areng Widodo juga dikenal sebagai pencipta lagu musisi-musisi papan atas, salah satunya adalah "Syair Kehidupan" yang dipopulerkan Achmad Albar.

2. Berdarah Seni Sejak Kecil

Lulus SMP, Areng Widodo masuk ke sekolah seni lukis di Yogyakarta. Ketika menginjak dewasa, Areng bergabung di Bengkel Teater bersama dengan WS Rendra. Dirinya juga sempat masuk dalam band Golden Wing pada tahun 1975-1978.

3. Pencipta Banyak Lagu

Meski dikenal dengan lagu 'Syair Kehidupan', Areng Widodo juga menciptakan beberapa lagu. Salah satunya adalah Nicky Astria "Jarum Neraka".

Areng Widodo juga menjadi penata musik film di tahun 80-an dengan karya lagu di film "Tujuh Wanita dalam Tugas Rahasia", "Bibir Bibir Bergincu (Mardali Syarif, Bibir) hingga "Pelangi di Nusa Laut" (MT Rizal) dan juga "Sesal" (Sopian Sophiaan).

4. Penghargaan

Dari sekian banyak karya musik Areng Widodo ia juga meraih beberapa penghargaan. Salah satunya film Malioboro pada FFI 1989, Jangan Renggut Cintaku FFI 1990.

Holly Caesar, anak kandung Areng Widodo.Holly Caesar, anak kandung Areng Widodo. Foto: Instagram @holly_caesar

5. Anaknya Ikut Indonesian Idol

Kedua anaknya ternyata sama-sama mengikuti jejak bermusik sang ayah. Anak pertamanya Caesailia Avida Sarah kini lebih tertarik ke dunia film. Dan adiknya Holly Caesar kini menjadi guru gitar.

Holly juga baru-baru ini mengikuti audisi Indonesian Idol. Penampilannya membuat para juri terpana dan para juri seperti Maia Estianty, Ari Lasso, Judika, Anang Hermansyah dan Bunga Citra Lestari (BCL) terkejut mendengar kalau Holly Caesar adalah anak kandung dari Areng Widodo.

Caesar sangat piawai bermain gitar dengan finger style dan suaranya juga bagus.





Simak Video "Donna Agnesia Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)