detikHot

celeb

Hei Kaum Adam, Ingat Pesan Dian Sastro: Perempuan Bukan Barang

Selasa, 15 Okt 2019 11:09 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Istimewa/AIA Foto: Istimewa/AIA
Jakarta - Dian Sastro mencurahkan perasaannya lagi di Instagram Stories. Kali ini masalahnya soal dibanding-bandingkan dengan sesama.

"Suka bingung deh kenapa kita cewek-cewek suka dibanding-bandingin satu sama lain. Pertanyaan: kita cewek2 suka ngebanding-bandingin cowok nggak? It's because we just don't do that," tulisnya.

Sang aktris sampai melontarkan tanya jawab ke warganet soal suka membanding-bandingkan satu sama lain. Kebanyakan netizen menjawab tak pernah suka membandingkan cowok satu dengan yang lain.

"Intinya kok kayanya kita perempuan tuh nggak punya kebiasaan alamiah buat membanding bandingan laki laki. Sementara kalo buat saudara kita laki laki, kok gampang bgt ya membanding bandingkan kita seakan kita tuh barang atau obyek yang bisa diganti gitu aja," tuturnya.


Namun, Dian Sastrowardoyo tersentak dengan jawaban salah satu netter. Di situ, ia mengingatkan bahayanya seorang perempuan suka membandingkan dengan perempuan lainnya.

"Dan ini nih yg paling bahaya. Karena tanpa sadar lama-lama kita jadi ikut mengadopsi cara pikir dan perspektif yang sangat patriarkis ini. Padahal sudah seharusnya kita membangun perspektif dan cara pikir yang mandiri, yang bebas dari belenggu dominasi laki laki," katanya.

Dian Sastro sangat resah ada pria yang kerap membandingkan ceweknya dengan orang lain. Ia mengatakan perempuan bukan untuk dibandingkan satu sama lain.

"Teman teman saudaraku, kaum Hawa, kita bukan objek. Kita tidak perlu dibanding-bandingkan, karena kita semua unik dan berbeda. Kita bukan barang," ujarnya.




Simak Video "Dian Sastro Budayakan Kegiatan Membaca untuk Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com