detikHot

celeb

Kanye West Akui Dirinya Baru Menjadi Kristiani

Senin, 14 Okt 2019 19:19 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Kanye West mengaku baru menjadi kristiani. Foto: Rich Fury/Getty Images for Coachella Kanye West mengaku baru menjadi kristiani. Foto: Rich Fury/Getty Images for Coachella
Jakarta - Beberapa waktu lalu sempat heboh berita soal kepercayaan Kanye West. Namun jawaban itu tak pernah didapat karena sang rapper tak pernah mau bicara soal agamanya. Hingga baru-baru ini ia membuka cerita tentang agamanya.

Hal itu terjadi pada akhir pekan lalu saat suami Kim Kardashian itu berkunjung ke Howard University di Washington DC, Amerika Serikat. Penampilan dadakannya di sana dalam rangka promo album terbarunya yakni 'Jesus Is King'.

Dalam acara tersebut Kanye mengatakan jika dirinya baru berpindah agama menjadi seorang kristiani.

"Aku ingin kalian tahu jika aku ke sini bukan untuk menghibur kalian. Kami ke sini untuk menyebarkan musik gospel. Maafkan jika aku salah mengucap. Aku baru saja berpindah (agama). Itu berarti aku baru saja terselamatkan pada tahun ini," ungkapnya di hadapan para mahasiswa dalam sebuah video.


Dalam video tersebut tampak Kanye memutar beberapa lagu barunya di album tersebut. Adapula lagu bertajuk 'Closed On Sunday' yang berisikan lirik tentang sebuah restoran yang tutup pada hari Minggu karena alasan agama. Meski mendapatkan antusias yang baik dari masyarakat, Kanye belum menyebutkan kapan album terbarunya itu akan dirilis.

Sejak awal tahun lalu Kanye West membuat acara Sunday Service atau Kebangkitan Minggu, namun dirinya tak pernah menceritakan pengalaman spiritualnya yang kini memeluk agama Kristen.

Sebelumnya Kim Kardashian berkunjung ke Armenia bersama anak-anaknya dan menjalani pembaptisan di sebuah gereja ortodok di sana.


Simak Video "Kim Kardashian Lahirkan Putra Keempat dari Ibu Pengganti"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com