detikHot

celeb

Bangga! Wanda Hamidah Terharu Shalima Jadi Guru Anak Jalanan

Senin, 14 Okt 2019 15:39 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Wanda Hamidah benar-benar tak percaya dengan tingkah laku anak perempuannya, Shalima Hakim. Sebab, Shalima ternyata sudah menjadi guru anak jalanan di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Baru 17 tahun dan masih sekolah, Shalima Hakim sudah menjadi aktivis sosial. Bukan cuma mengajar anak jalanan, tapi juga ia menjadi pengurus dan relawan sebuah yayasan.

Wanda Hamidah pun begitu terharu sekali melihat beberapa foto anaknya. Ia melihat Shalima Hakim berbeda sekali dari anak seusianya.

"Ini juga bikin terharu, anak pertama dan perempuan satu-satunya yang jarang senyum, agak judes dan cuek, sering bikin kesel guru karena sifat kritis nya yg mendebatkan/ mempertanyakan sesuatu baik didalam/ diluar buku cetak yg tidak sesuai bertentangan dng nuraninya. Setiap Sabtu siang Shalima mengajar dan memberikan konseling anak2 jalanan @bingkai_jalanan di Pasar Senen, dan sekarang mengajar bahasa Inggris utk pengurus dan relawan Yayasan @lingkaran_indonesia_peduli yayasan nirbala utk pencegahan adiksi. Kamu masih SMA tapi sudah jadi aktifis sosial, tidak sekedar berteori, tapi juga melakukan langkah nyata memajukan bangsa," tulisnya di Instagram.


Yang dilakukan Shalima Hakim, kata Wanda, merupakan cara lain berkontribusi untuk negara. Sebab, lanjutnya, Shalima mencontohkan sikap memperjuangkan keadilan.

"Pelajar bisa juga kok berkontribusi memperjuangkan keadilan! (Selain ikut demo yang tidak ia pahami..) I'm a proud mama," tuturnya lagi.

[Gambas:Instagram]


Netizen juga turut bangga dengan anak Wanda Hamidah. Shalima Hakim disebut mirip ibunya sewaktu muda.

"Kerennnn banget anaknya mama Wanda," komen pedangdut Kristina.

"Kayak mamanya banget di masa mudanya," sahut Alya Rohali.




Simak Video "Ada Penusukan Berulang Kali dalam Rekonstruksi Siswa Tikam Guru"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com