detikHot

celeb

Anang Tak Lanjutkan Jabatan di DPR RI, Keluarga Tenang dan Bahagia

Minggu, 13 Okt 2019 11:00 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Noel/detikFoto Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Keputusan Anang Hermansyah untuk tak melanjutkan jabatannya di DPR RI membuahkan kebahagiaan di hatinya. Tak hanya itu, istri dan anak-anaknya juga ikut bersukacita.

Anang Hermansyah bahkan mengartikan tamatnya masa jabatan di DPR RI sebagai sebuah kebebasan. Ya, kini ayah empat anak itu sudah menjadi 'rakyat biasa'.

"Perbedaannya memang, namanya juga orang sudah tidak, istilahnya ini orang sudah bebas. Orang bebas anggota masyarakat biasa," ujar Anang Hermansyah kepada detikcom di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat.

"Sama dengan yang lain mau ke mana saja bebas. Yang penting jangan melanggar hukum, selesai urusan. Mau nongkrong pinggir jalan kek, mau makan pinggir jalan kek, mau naik apa terserah," sambungnya lagi.

Anak-anak Anang Hermansyah kini tak perlu khawatir dengan status yang melekat dalam diri sang ayah. Maklum, berbagai hujatan hingga tanggapan miring kerap tertuju pada Anang saat munduduki Komisi X DPR RI Periode 2014-2019.

"Ya memang lebih enteng saja. Anak-anak juga nggak 'Wey, bapakmu anggota DPR' nggak begitu. Dia kan merasa ada tekanan-tekanan. Mungkin dianggap sama mereka tekanan. Anggota dewan, wakil rakyatlah, ya begitulah," kata Anang Hermansyah.

Kini, lelaki berusia 50 tahun itu akan kembali berkiprah di habitatnya, yaitu industri musik Tanah Air. Berbagai tawaran pun sudah mulai menghampiri Anang Hermansyah sebagai musisi atau pakar di bidang musik.



Tak hanya itu, Anang Hermansyah juga akan fokus mengurusi bisnisnya yang mulai melebar. Keempat anaknya pun kini bisa diperhatikan perkembangannya dengan sepenuh hati.

"Alhamdulillah. Ya memang kegiatanku di rumah ngurus pekerjaan bareng Ashanty jalan. Kita punya Ayam Asix udah sampai 35 (gerai) dan sebentar lagi sudah siap buka lagi 50," sambungnya lagi.

"Terus di ranah musik alhamdulillah aku dipercaya lagi jadi juri Indonesian Idol 2019. Terus ada tawaran beberapa lagi untuk aku masuk ke ajang-ajang seperti itu," ucap Anang Hermansyah.

Kebahagiaan bisa dibilang sudah mendarat di genggaman Anang Hermansyah. Tugas yang selama lima tahun dipikulnya kini bisa dilepaskan dengan tanggung jawab dan bukti nyata.

"Ya.. namanya kembali ke habitat ya merasa nyaman dengan teman-teman. Kita kongkow-kongkow sampai pagi di sini. Kita bikin musik sampai pagi di sini kadang nggak tidur. Udah santailah, enak," tutup Anang Hermansyah.

Seperti yang dinyatakan Anang Hermansyah sebelumnya, peran sebagai anggota DPR RI membutuhkan fokus penuh. Demi rakyat, ia tak sampai hati mengerjakannya dengan setengah-setengah.




Simak Video "Respons Anang saat Aurel dan Ashanty Ribut Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com