detikHot

Cerita Mistis Artis

Asri Welas Alami Kejadian Mistis saat Syuting Film Horor

Sabtu, 12 Okt 2019 17:30 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Yuni Ayu Amida Foto: Yuni Ayu Amida
Jakarta - Komedian Asri Welas mengaku pernah mengalami kejadian mistis saat syuting film horor pertamanya, 'Suzzanna'. Kejadian tersebut terjadi di salah satu ruangan makeup.

Film yang diperankan oleh Luna Maya ini sempat meninggalkan kenangan mistis untuk Asri yang saat itu sedang menjalankan proses syutingnya. Asri mengaku sempat mendengar jawaban atas dialognya yang ternyata tak ada seorang pun yang jawab.

"Ya kemarin ya, waktu kita syuting 'Suzzanna'. Kita ada adegan yang saya harus ketok pintu gitu, ya 'Tok tok tok' terus aku bilang 'Bu makanan sudah siap bu' terus dia jawab dari dalem 'Iya' gitu. Nah saya dari lantai bawah itu ada tiga orang yang nemenin gitu. Para pe-makeup, yang satu belakangin saya yang dua menghadap saya. Kita lagi latihan gitu," ujar Asri kepada detikcom baru-baru ini.

"Aku latihan di bawah itu jam dua malem tuh 'Bu makanannya udah siap bu', 'Iya', aku jawab sendiri. Terus aku coba lagi 'Bu makanannya udah siap bu' terus ada yang bilang 'Iya' . 'Eh jangan jawab' nah aku bilang gitukan. Nah dua pemakeup di depan ku bilang 'Siapa yang jawab mba' terus aku bilang, 'Ini nih anak jawab nih' pe-makeup yang belakangin aku. Terus kata mereka, 'Mba mba sini mba' terus aku lihat ke depan, tidur dia. Jadi yang jawab siapa?" jelas Asri lagi.

Saat itu, Asri mengaku sangat ketakutan. Dalam scene, ia diharuskan untuk mengetuk pintu di ruangan atas sendirian.



"Nah itu kebetulan adegannya itu aku tuh harus jalan ke atas sendirian sampe ngetuk pintunya. Jadi emang itu adegannya ketakutan. Jadi ya aku ketakutan beneran gitu, one take oke. Karena aku beneran panik, siapa yang jawab terus itu scenenya scene ketakutan jadi kayak dibantuin," sambungnya.

Ketakutannya tersebut justru diakui membantu perannya saat itu. Ia bahkan cukup melakukan satu kali take syuting pada scene tersebut.

"Waktu itu yang nge-direct nanya 'Mba Asri kenapa? Yuk siap' jadi aku juga lagi 'Wah gua lagi deg-degan nih'. Ya udah jadi aku lagi ketakutan, ya udah ketakutan beneran. Malahan jadi one take oke. Serem banget," pungkas Asri.

Diakui, kejadian ini merupakan kali pertama yang Asri pernah alami dalam hidupnya.




Simak Video "Eksklusif! Cara Tim Kisah Tanah Jawa Jabarkan Jagat Lelembut dalam Media"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Cerita Mistis Artis
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com