detikHot

celeb

Suka Cemas, Ashanty Ternyata Idap Autoimun

Rabu, 09 Okt 2019 11:25 WIB Prih Prawesti Febrian - detikHot
Foto: Palevi/detikHOT Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta - Kabar kali ini datang dari Ashanty. Melalui Instagram miliknya, Ashanty mengabarkan dirinya mengidap penyakit autoimun.

Awalnya, Ashanty hanya menemani sang suami, Anang untuk menjalani untuk periksa rutin kepala dan jantungnya. Namun ternyata Ashanty juga mendapatkan tawaran untuk melakukan pemeriksaan.



"Dokter Terawan(RSPAD).. dari dulu cuma denger namanya.. berkali2 mau kesini ngga jadi2, dan akhirnya hari ini niat mau nganter mas anang DSA( check up detail kepala, jantung dll)," buka Ashanty dalam Instagram miliknya.

"Tiba2 disuru juga check up supaya sehat.. dan ternyata yg selama ini selalu aku keluhkan ketahuan, kalo ngga karna dokter Terawan.. ngga tau selama ini aku sakit apa!! Ngga bisa tidur kenapa? Sakit kepala dari dulu krn apa? pelupa bgt belakangan, suka cemas, mudah stres belakangan, gampang kepikiran!! Diagnosa awal kaget banget, aku kena 'auto immune," sambungnya lagi.

[Gambas:Instagram]



Ashanty sama sekali tidak mengetahui hal tersebut. Ia pun terkejut saat tahu mengidap autoimun.

"Sesuatu yg ngga pernah saya bayangkan, denger nya aja serem.. googling aja tadi ngeri2 banget.. tapi semua dokter disini sangat2 menenangkan, meyakinkan bahwa bisa sembuh dengan terapi.. bahkan ngga nyangka peralatan nya dan metode penyembuhan nya terbaik di dunia..," terangnya lagi.

Ibunda dari empat orang anak itu sendiri tiga hari kemudian akan menerima hasil tes darah yang sudah diambilnya beberapa waktu lalu.

"3 hari lagi hasil darah aku keluar.. semoga masih tahap awal yaa, supaya penyembuhan nya ngga susah.. untung cepet kesini dan untung ikut check kl ngga aku ngga akan pernah tau, selama ini aku kenapa begini.. bangga banget Indonesia punya dokter sepintar ini, orang nya ngga kaku malah sangat menyenangkan, sangat2 kekinian, yg jelas benar2 membuat kt nyaman dan semua detail penjelasannya," tukasnya.


Simak Video "Eksklusif! Anang Hermansyah Cerita Autoimun yang Diidap Ashanty"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com