detikHot

celeb

Pesan Irish Bella di Balik Duka Putri Kembarnya Meninggal

Senin, 07 Okt 2019 19:50 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Ismail/detikFoto Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta - Irish Bella belum bisa mengungkapkan langsung perasaannya setelah dua bayinya meninggal dunia. Namun, pihak Irish Bella dan Ammar Zoni mengizinkan dokter untuk menjelaskan apa yang terjadi padanya.

Dokter Gatot Abdurrazak, yang spesialis obstetri dan ginekologi subspesialis fetomaternal, menuturkan dirinya diminta oleh Irish Bella dan Ammar Zoni untuk memberikan penjelasan. Irish ingin apa yang terjadi dengannya bisa jadi pelajaran untuk ibu hamil lainnya.

"Ammar dan Irish yang minta kami untuk kasih tahu agar memberikan pembelajaran ke masyarakat. Jadi kalau hamil nggak boleh tunda-tunda USG. Di trimester satu sangat penting," jelas Gatot di Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita, Jakarta Barat, Senin (7/10/2019).


Gatot menjelaskan apa yang dialami Irish Bella tidak ada hubungannya dengan terlalu lelah atau pendarahan yang pernah dialaminya. Irish Bella mengalami twin to twin transfusion syndrome (TTTS) hingga menyebabkan mirror syndrome dan akhirnya preeklamsia.

"(Darah tinggi) itu ciri-ciri preeklamsia, kemarin di kamar operasi (darah Irish) 180, sekarang sudah turun jadi 150. Cepat kok (pemulihannya)," ucap Gatot.

Untuk ibu hamil yang mengalami seperti Irish Bella disarankan mengonsumsi makanan tinggi protein. Saat ini kondisi Irish Bella pun sudah berangsur membaik.

Sedangkan bayi kembar Irish Bella langsung dimakamkan oleh Ammar Zoni di TPU Kalimulya 1, Depok, Jawa Barat. Ammar dan Irish Bella pun sudah memberikan nama pada putri kembar mereka, yakni Aiona Aisyah Bella Akbar dan Aiora Khadijah Bella Akbar binti M Ammar Akbar.

Pesan Irish Bella di Balik Duka Putri Kembarnya Meninggal



Simak Video "Ammar Zoni-Irish Bella akan Bangun Monumen untuk Putri Kembarnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com