detikHot

Diet ala Seleb

Obsesi Artis Soal Bentuk Tubuh Yang Indah, Psikolog Ingatkan Ini

Sabtu, 05 Okt 2019 20:01 WIB Pingkan - detikHot
Halaman 1 dari 2
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Dunia artis yang sering bertemu dengan kamera tampak menggoyahkan kepercayaan diri mereka terkait penampilan, wajah, dan tentunya bentuk tubuh.

Dalam fenomena ini, tidak sedikit artis saat ini yang melakukan diet total demi badan yang ideal. Mereka bahkan rela menghabiskan uang untuk mendapatkan tubuh ideal.

Meski begitu, menurut Kasandra Putranto, selaku psikolog Indonesia memberikan pesannya kepada publik figur yang sedang berjuang untuk menurunkan berat badan.


"Tubuh langsing dan ideal seharusnya untuk alasan kesehatan, bukan semata-mata karena ingin kurus," ujar Kasandra saat dihubungi detikcom, Sabtu (5/10/2019).

"Tetapi untuk yang berprofesi artis, tentu menjadi tuntutan yang lebih tinggi karena tingginya persaingan di dunia hiburan dan tingginya ekspektasi masyarakat," lanjutnya lagi.


Baginya, memiliki bentuk tubuh yang proporsional dikalangan artis sudah menjadi hal yang wajar. Hal ini yang disebut sebuah tekanan atau beban bagi seorang artis.

"Kurus, tinggi, langsing menjadi standar ideal para idola yang akhirnya menjadi tekanan bagi para artis," tutup Kasandra.

(pig/doc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com