detikHot

celeb

Bayu Skak Bagi-bagi Ilmu Jadi YouTuber

Kamis, 03 Okt 2019 15:52 WIB Prih Prawesti Febrian - detikHot
Foto: dok.pri Foto: dok.pri
Jakarta - Menjadi seorang YouTuber nampaknya kini bukan lagi sesuatu yang baru. Selebriti Indonesia pun banyak yang berlomba-lomba menjadi YouTuber.

Sebut saja Raffi Ahmad dan Baim Wong yang sudah memiliki banyak pengikut dalam Channel YouTubenya. Konten yang dibuat keduanya juga beragam. Tidak melulu tentang kehidupan selebriti namun ada juga konten berbagi kepada sesama.



Bayu Skak sebagai salah satu YouTuber yang sudah sukses, memberikan beberapa tips untuk YouTuber pemula. Ia melihat kini orang sudah banyak yang beralih ke YouTube.

"Saya kemarin menjadi pembicara dalam acara Lensa Academy dengan tema Describe and Get Subcriber di Malang, nah di situ kita sharing tentang bagaimana membuat vlog yang kreatif," kata Bayu Skak ditemui di Jakarta Selatan.



"Siapapun sebenarnya bisa menjadi vlogger, tetapi tidak semua memperhatikan hal-hal teknis yang mendasar untuk mengemas video blog mereka terlihat menarik," sambungnya lagi.

Dikatakan Bayu, menjadi seorang YouTuber bukan hanya sekadar syuting dan editing. Tapi yang paling penting adalah konsep.

"Tahu pasar itu lebih baik daripada sekadar ikut-ikutan mau menjadi YouTuber. Jangan karena lagi ramai YouTube kita ikut, lebih baik tahu pasar kita di sini," kata Bayu Skak lagi.



Dikatakan Bayu menjadi seorang YouTuber kini memang sangat menjanjikan. Ia pun tak memungkiri hal tersebut.

"Karena mereka sadar ke depan memang video. Jadi kalau memang sudah seperti ini, ke depan orang yang bergerak di industri ini bakal cerah," katanya lagi.


Simak Video "Sebut Rumahnya Berhantu, Raffi Ahmad Mengaku Tak Takut"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com