detikHot

celeb

Cerita Billy Syahputra Terjebak Demo saat Main Bola di Senayan

Selasa, 01 Okt 2019 11:54 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Palevi S/detikFoto Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Presenter Billy Syahputra tampak terjebak di tengah aksi demonstran tadi malam usai bermain bola di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019).

Billy mengaku saat kejadian massa sempat masuk ke dalam lapangan bola saat ia sedang bermain. Setelah itu, ketika ia hendak pulang, Billy sempat melihat massa yang rusuh akibat beradu argumen dengan polisi.

"Kemarin kebetulan jam delapan malam selesai main bola, jadi pas di lapangan bola Senayan pun ketika kita lagi main karena kalau misalkan sudah malam itu lampu di Senayan kan memang dinyalain biar terang benderang. Tiba-tiba karena ada rusuh, perusuh masuk ke lapangan, lampu nya dimatiin," ujar Billy saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2019).

"Singkat cerita pas pulang dari main bola banyak banget itu kerusuhan, bapak-bapak polisi sama pendemo yang adu argumen mungkin. Terus jalan tol kayak nggak ada mobil gitu, kayak plong gitu dibuat untuk demo. Jadi pas Billy lewat banyak banget demo besar-besaran," sahutnya lagi.


Saat kejadian tersebut, adik dari mendiang Olga Syahputra ini sempat mengabadikan momen dengan ponselnya.

"Pas pake helm, pake masker, lagi video, lagi rusuh banget, pas banget gue lagi ada di tengah-tengah kerusuhan dan juga di situ ada mobil ada motor juga, gue iseng aja (videoin), terus 'pak, mas jangan ngerekam' gitu. Gue diomelin gitu aja sih," tambah Billy.

Namun, Billy saat itu mengaku telah dilarang untuk mendokumentasikan kejadian oleh seorang laki-laki tak dikenal.

"Kayak pakaian-pakaian preman, atau polisi nggak tau, kurang paham. Nggak diomelin segitunya sih, nggak gimana-gimana cuma dikasih tau jangan dikamera (divideoin) gitu aja sih. Karena lagi kurang kondusif kondisinya," tutup Billy.




Simak Video "Billy Syahputra Kena Tegur Gegara Iseng Rekam Suasana Kerusuhan"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com